Jangan Baper!, Ini Arti Freaki yang Sebenarnya

Artin kata freaky

Belakangan kata “Freaki” sedang populer sebuah istilah di Tiktok. Banyak yang mempopulerkan, tapi mungkin banyak juga yang belum mengetahui apa sih arti kata Freaki tersebut ?

Selain sebagai platform yang semakin memudahkan para user untuk mendapatkan popularitas, Tiktok juga menjadi aplikasi yang update untuk mengabarkan situasi dan trend terkini dikalangan masyarakat. Adapun aplikasi tersebut juga menciptakan wadah edukasi bagi warganet.

Bahkan tak hanya itu, Tiktok pun kerap melahirkan beberapa bahasa gaul seperti, Sabi, TBL, NT dan lainnya.

Nah pada saat ini, di Tiktok sedang viral penggunaan kata “Freaky”. Arti kata tersebut merupakan salah satu kata gaul yang tengah populer dikalangan pengguna tiktok saat ini.

Oleh karena itu, tidak heran apabila sebagian besar warganet mencari arti dari Freaky sendiri. Lalu apa arti Freaky di Tiktok? Bagaimana penggunaan yang tepat dalam memakai bahasa tersebut?

Definisi kata Freaky

Freaky adalah sebuah kata yang diambil dari Bahasa Inggris yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki konotasi kata yang buruk.

Sejatinya Freaky merupakan salah satu ungkapan buruk yang dilontarkan oleh sebagian warganet internasional.

Karena konotasi yang buruk tersebutlah maka penggunaan kata Freaky bisa kamu lihat pada konten yang berisikan tindakan seseorang.

Lalu darimana asal mula bisa begitu populer di Tiktok ?

Sebenarnya asal usul kata Freaky dapat ditemukan di Konten tiktok milik sebagian selebtok (seleb tiktok). Beliau menyatakan bahwa Freaky sebagai bentuk ejekan kepada seseorang.

Tapi apakah hanya bertujuan mengejek seseorang ?

Ternyata tidak, kata Freaky juga dapat dikatakan sebagai kata tantangan kepada seseorang. Hal ini kerap kali muncul pada sebagian seleb tiktok yang menantang atau challenge pada penggemarnya atau pengikutnya.

Dan untuk kamu ketahui, ternyata Freaky juga ada di dalam kamus bahasa Rumania loh…

Freaky versi Rumania

Apakah pengertian kata Freaky dalam bahasa Rumania ? Apakah seburuk arti katanya di dalam bahasa Inggris ?

Berdasarkan penjelasan diatas bahwa arti Freaky di Tiktok bisa memiliki makna konotasi baik atau buruk. Tentu tergantung dengan kondisi dan penggunaan yang ada.

Jika kamu masih belum mengetahui arti Freaky di Tiktok. Tentu kamu tidak sendiri. Oleh karena itu, kami akan memberitahu arti kata tersebut sebenarnya.

Di dalam Urban Dictionary, Freaky berasal dari bahasa inggris yakni aneh atau sangat tidak biasa. Sebuah contoh penggunaannya adalah “I met this freaky person in bus” atau saya bertemu orang yang aneh di bis.

Jadi, jika dihubungkan dengan penjelasan yang diatas tentunya kata Freaky baik diucapkan maupun dituliskan dalam bentuk tanggapan, Freaky bisa menjadi salah satu bentuk kata yang mengandung negatif atau positif.

Dan ternyata Arti Freaky dalam Bahasa Rumania adalah Ciudat. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, “Ciudat” adalah aneh.

Kata Populer Lain di Tiktok

Selain Freaky, adapula istilah populer lainnya di Tiktok, yakni NT. Adapun NT berasal dari singkatan Nice Try atau dalam bahasa Indonesia berarti selamat mencoba.

Selain NT, adapula istilah Cibay yang populer di Tiktok. Berdasarkan bahasa mandarin bahwa Cibay adalah sebuah alat vital yang berada di tubuh perempuan atau wanita.

Ada juga istilah “Slay” yang berasal dari bahasa inggirs yang mana memiliki arti arti “bisa mengatasi tantangan dengan mudah”.

Slay juga memiliki arti yang sama yakni “bisa mengatasi tantangan dengan mudah”. Penggunaannya hampir sama dengan kata “selow” atau “selow aja keles” yang mana memiliki arti “santai aja ga perlu panik”.