Syarat KUR BRI 2023 Apakah Sama dengan Persyaratan Sebelumnya?

kur bri 2023

Dengan melihat kondisi UMKM yang dianggap mulai kembali normal, lantas undang-undang nomor 3 mewajibkan pemerintah (mengembalikan) defisit fiskal maksimum 3 persen di tahun 2023.

Dengan demikian tambahan subsidi bunga 3 persen untuk KUR BRI 2023 itu ada kemungkinan akan dihentikan dan Kredit Usaha Rakyat dikenakan suku bunga normal.

Untuk diketahui, sebelumnya pemerintah telah memperpanjang tambahan subsidi bunga KUR sebesar 3 persen dari yang sebelumnya direncanakan berlaku sampai akhir Juni 2022 diperpanjang hingga akhir Desember 2022.

Lewat KUR Mikro, sebelumnya KUR BRI 2022 menawarkan pinjaman modal kerja dan investasi yang dapat diajukan tanpa jaminan dengan plafon maskimal Rp 50 juta khusus bagi para pelaku UMKM khususnya di sektor usaha produktif.

Baca Juga: Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Jaminan Hingga Rp300 Juta, Pengajuan Lewat Aplikasi BRImo dengan Cara dan Syarat Berikut

Seperti diketahui KUR BRI 2022 tidak termasuk pinjaman untuk memulai usaha, inilah kenapa salah satu syarat KUR BRI 2022 mengharuskan calon debitur telah memiliki usaha yang berjalan minimal selama 6 bulan.

Disamping itu, BRI juga menawarkan bunga pinjaman rendah sebesar 6% per tahun dalam penyaluran KUR BRI 2022.

Apa saja syarat pinjaman KUR BRI 2022 bunga rendah dan tanpa jaminan.

Ada beberapa syarat yang wajib terpenuhi calon debitur untuk bisa mengajukan pinjaman KUR BRI, diantaranya ialah sebagai berikut: