8 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan

pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan
Ilustrasi seorang pria tersenyum berhasil mendapatkan pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan dengan pengajuan lewat ponsel

Seiring perkembangan teknologi finansial, pinjol saat ini menjadi bagian dari ekosistem sistem keuangan di Indonesia. Namun adakah aplikasi pinjaman online yang berani menawarkan biaya ringan dengan cicilan hingga satu tahun? Yuk simak beberapa aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan berikut ini.

Pinjaman online bunga rendah bisa kita simpulkan sebagai layanan pinjaman online yang menawarkan biaya layanan yang rendah sehingga meringankan beban bagi keuangan pengguna. Platform semacam ini hanya bisa kamu temukan melalui layanan pinjol yang memang sudah terdaftar dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan

Segenting apapun urusan kamu dalam kebutuhan keuangan, pastikan hanya memilih layanan pinjaman online yang telah terdaftar di OJK. Berikut adalah platform pinjaman online bunga rendah resmi OJK yang menawarkan tenor hingga 12 bulan, diantaranya:

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah yang menyediakan pinjaman dengan proses pengajuan secara online. Aplikasi ini menawarkan limit mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 20 juta dengan tenor pembayaran hingga 12 bulan.

2. Kredivo

Lewat aplikasi pinjol resmi OJK ini kamu bisa memperoleh pinjaman hingga Rp30 juta dengan bunga rendah mulai dari 0,625% per bulan. Selain pinjaman tunai kamu juga bisa manfaatin layanan paylater untuk berbelanja di berbagai merchant rekanan Kredivo.

3. Adakami

Adakami merupakan salah satu fintech resmi terdaftar OJK yang menawarkan pinjaman online bunga rendah dengan limit hingga Rp80 juta. Sedangkan pilihan tenornya bisa dicicil antara 3,6, dan 12 bulan. Suku bunga Adakami sangat rendah karena terus mengikuti ketentuan dari OJK.

4. Indodana

Tak mau ketinggalan, Indodana sebagai fintech terdaftar di OJK juga menyediakan layanan pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan untuk pilihan jangka waktu terlama. Proses pengajuan dalam lima langkah sangat mungkin kamu gunakan saat kepepet butuh pinjaman darurat.

5. Pinjaman Tenang BRI Agro

Aplikasi ini merupakan besutan Bank Raya Indonesia atau yang dulu bernama BRI Agro. Karena merupakan produk anak usaha dari bank BRI layanan ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa dapetin pinjaman maksimal Rp25 juta dengan tenor paling lama sampai 20 bulan lewat aplikasi Pinjaman Tenang (PINANG).

6. Spinjam (Shopee)

SPinjam adalah fitur shopee yang bisa kamu jadiin untuk mengajukan pinjaman uang tunai. Kamu bisa bayar cicilannya maksimal sampai 12 bulan lewat pinjaman ini. Nah, prosesnya juga cepet banget, dan kamu bisa ngajuin pinjeman sampai Rp25 juta.

7. Tunaiku

Tunaiku adalah produk pinjaman online yang dikeluarkan oleh PT Amar Bank indonesia dan berada di bawah pengawasan OJK. Lewat aplikasi ini nasabah bisa dengan mudah mengajukan pinjaman dengan bunga rendah mulai 2,49% per bulan. Plafon yang tersedia bisa kamu pilih mulai dari dari Rp1.000.000 sampai Rp 20.000.000 dengan pilihan tenor 6, 9, 12 bulan, hingga 20 bulan.

8. Akulaku

Pinjaman online tenor 12 bulan juga bisa kamu dapetin lewat layanan pinjaman tunai Akulaku. Limit yang tersedia mencapai Rp 15 juta dengan bunga rendah mulai 1,5% per bulan. Sedangkan biaya administrasinya dipatok 6% dari jumlah pinjaman yang disetujui.

Itulah delapan rekomendasi pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan yang aman terpercaya. Semua platform di atas sudah berada di bawah pengawasan OJK sehingga aman untuk kamu gunakan saat kepepet butuh dana tambahan.