Inilah 2 (Dua) Cara Cerdas Ojol Menggunakan GPS

ATMnews.id – Penggunaan GPS saat ini memang sudah sangat penting sekali. Terlebih lagi bagi orang-orang yang bekerja menjadi ojek online atau kita kenal dengan ojol. Sayangnya, kadangkala sinyal GPS tidak akurat dengan posisi yang kita inginkan. Pernahkah kamu nyasar atau tersesat karena GPS yang tidak akurat ini? Nah ada pula cara cerdas ojol menggunakan GPS ini agar tidak nyasar lho!

Banyak pengguna ojol yang mulai memanfaatkan GPS ini untuk menarik dan mendapatkan banyak penumpang. Salah satunya ialah dengan cara membuat GPS mereka memiliki akurasi yang tinggi. Manfaatnya tentu selain menarik penumpang pastinya untuk membuat perjalan aman tanpa harus tersesat ketika membawa penumpang.

Cara Cerdas Ojol Menggunakan GPS dengan Mengakurasi GPS

Mengaktifkan Akurasi Google Location

Ketika kamu ingin mendapatkan sinyal secara maksimal maka baterai yang harus digunakan menjadi lebih banyak. Ketika mengaktifkan google location maka penggunaan dapat membuat akurasi lokasi GPS lebih akurat. Caranya mudah, kamu hanya perlu membuka setting perangkat untuk location. Setelah itu pastikan kembali layanan lokasi sudah aktif. Jikalau sudah, pilih advanced yang terdapat di bawah location. Jika sudah, pilih google location accuracy. Pastikan pula jika improve location accuracy sudah aktif.

Selalu Aktifkan GPS

Cara cerdas ojol menggunakan GPS untuk mendapatkan banyak penumpang ini mungkin kerap dilewatkan. Padahal, selain membuat akurasi GPS nyatanya juga bisa membuat ojol lebih banyak memperoleh penumpang. Banyak ojol mungkin mematikan GPS guna menghemat baterai, padahal ini salah. Kamu bisa tetap mengaktifkan sinyal GPS untuk membuat GPS akurat. Salah satu aplikasi bantuan yang bisa kamu gunakan sepert connected GPS.

Cari Tahu Masalah GPS

Perlu diketahui jikalau GPS ini menjadi tidak akurat kadangkala karena bermasaah. Bisa saja bermasaah dengan perangkat keras maupun perangkat lunak. Maka dari itu, kamu perlu mencari lebih dulu di mana letak kesalahannya.

Refresh Data GPS

Terakhir, untuk membuat GPS menjadi akurat, kamu bisa mulai dengan me-refresh data GPS. Hal ini dikarenakan perangkat kadangkala tidak berfungsi pada satelit GPS tertentu.

Cara Cerdas Ojol Gunakan GPS Agar Tidak Ditilang

Mungkin kamu pernah mendengar larangan penggunaan GPS ketika berkendara. Lalu, bagaimana dengan nasib para ojol? Mengingat pengendara memang harus berkonsentrasi saat menyetir tanpa memainkan gawai kala berkendara. Jikalau tetap memainkan ponsel mungkin pengendara dapat ditilang. Tidak masalah, beberapa cara yang bisa dilakukan oleh ojol. Berikut di antaranya:

Meletakkan GPS di Tempat yang Tak Mengganggu

Jikalau kamu seorang ojol dan membutuhkan GPS tak masalah. Kamu bisa meletakkan handphone di dasbor atau di mana dan mengenakan handsfree. Selain itu, menggunakan loundspeaker juga tidak masalah. Letakkan GPS di tempat yang dirasa tidak mengganggu. Untuk penggunaannya cukup menggunakan suara saja.

Menepi Ketika Akan Membuka GPS Guna Menerima Orderan

Cara cerdas ojol menggunakan GPS agar tidak ditilang tentu harus menepi lebih dulu jika ingin menerima orderan. Jangan sampai sambil berkendara sembari memainkan ponsel. Itu dilarang keras karena dapat membahayakan juga.

Itulah tadi dua cara cerdas ojol menggunakan GPS yang dapat atmnews.id sampaikan. Pertama agar tidak tersesat dan kedua agar tidak ditilang. Kedua hal ini cukup penting untuk dipraktekkan. Perlu diingat kembali jikalau keselamatan merupakan hal utama dalam berkendara. Untuk itu, akan lebih baik jika pengguna menggunakan GPS dengan tepat juga tepat agar tidak menimbulkan malapetaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *