Komisi Shopee Affiliate Hilang? Baca Dulu ini

Bingung kenapa komisi Shopee Affiliate tiba-tiba jadi 0? Masuk kemana ? Berikut ini adalah beberapa sebab mengapa komisi Shopee menghilang selengkapnya yang bisa Anda simak.

Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Shopee tidak hanya menyediakan layanan transaksi jual beli pada platformnya, namun juga komisi jasa affiliasi yang mereka.

Salah satu alasan banyaknya pengguna yang lebih memilih aplikasi Shopee karena banyaknya fitur maupun penawaran-penawaran yang ditawarkan aplikasi ini.

Fitur komisi salah satunya, yang mana dalam fitur ini pengguna bisa mendapatkan uang hanya dengan menawarkan barang kepada orang lain melalui tautan khusus.

Apa Itu Shopee Affiliate?

Shopee Affiliate merupakan program yang dari Shopee untuk bermitra dengan para influencer ataupun orang-orang yang memiliki banyak followers untuk mempromosikan produk.

Nantinya, influencer atau pengguna yang terdaftar sebagai affiliate dan mempromosikan produk tersebut akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk yang telah mereka promosikan.

Cara kerjanya sendiri mudah, pengguna hanya perlu mendaftar ke halaman Shopee Affiliate. Setelah pendaftaran diterima, pengguna dapat memilih produk yang akan dipromosikan.

Setelah itu para affiliate dapat langsung memilih produk yang akan dipromosikan, pengguna akan mendapatkan link khusus yang bisa disebarluaskan ke media sosialnya untuk mendapatkan komisi.

Komisi didapatkan setelah proses transaksi selesai hingga pembeli mengonfirmasi transaksi telah selesai. Komisi didapatkan berdasarkan persentase yang telah ditentukan.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang Jadi 0?

Belakangan ini, terdapat beberapa mitra affiliate sejumlah mitra dari Shopee Affiliate mungkin bertanya-tanya, kenapa komisi Shopee Affiliate hilang jadi 0, masuk kemana komisi Shopee Affiliate?

Pertanyaan tersebut rata-rata ditanyakan oleh mitra Shopee Affiliate yang baru terjun ke dalam dunia Shopee Affiliate. Lantas, kemanakah saldo tersebut yang tiba-tiba hilang ?

Sebenarnya, saldo yang didapatkan tidak hilang, apabila Anda membaca Q&A dari Shopee Affiliate Anda akan mengetahui alasan kenapa saldo menjadi 0.

Nah, biar Anda tidak penasaran kenapa saldo Shopee Affiliate Anda menjadi 0. Kami telah meringkas alasan terjadinya hal ini. Simak ulasannya di bawah ini.

Komisi Shopee Affiliate Hilang, Uangnya Kemana?

Apabila saldo komisi Shopee Affiliate menjadi 0, tak usah panik ataupun khawatir, karena saldo tersebut sebenarnya tidak benar-benar menghilang atau bahkan lenyap begitu saja.

Dalam Q&A Shopee Affiliate sendiri telah dijelaskan apabila saldo komisi Shopee Affiliate akan direset setiap bulannya. Setelah direset, akan ada laporan baru untuk bulan berikutnya.

Saldo bulan lalu yang Anda anggap hilang, sebenarnya tidak akan hilang, saldo tersebut akan akan didapatkan maksimal 5 hari kerja. Nah, cukup jelas bukan?

Pencatatan komisi baru akan muncul kembali setiap bulannya pada hari Rabu/Kamis setelah saldo direset menjadi 0 pada awal bulan. Jadi saldo sebenarnya tidak hilang yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *