15 Efek Filter Tiktok yang Bagus & Sering Dipakai di Android

Selain video jogat-joget yang viral, TikTok juga terkenal berkat pilihan filter TikTok yang bagus dan menarik. Ini jelas berbeda dengan pesaingnya seperti Instagram yang hanya memiliki pilihan yang terbatas. TikTok menyediakan filter dan efek yang selalu diperbarui dalam sebuah perpustakaan besar yang menggugah untuk dicoba.

Jadi, jika Anda belum pernah mencoba filter G6 atau efek Wajah Anjing maka sekarang kesempatan Anda untuk menggunakannya. Di bawah ini merupakan kumpulan filter TikTok terbaru dan terpopuler yang layak Anda coba.

Filter TikTok vs Efek TikTok: Apa Bedanya?

Sekilas memang kedua istilah ini terkadang digunakan secara bergantian, namun secara teknis filter dan efek TikTok adalah dua hal yang berbeda. Filter merupakan pengeditan yang dapat mengubah seluruh tampilan video.

Cara kerjanya sama dengan filter di aplikasi lain baik Instagram maupun aplikasi pengeditan pihak ketiga seperti Inshoot. Pada dasarnya filter TikTok yang bagus digunakan untuk mengedit video agar sesuai keinginan pengguna.

Di sisi lain, Efek memberikan sebuah detail lain ke dalam video Anda. Efek mampu mengubah berbagai aspek, seperti mengubah bentuk wajah, memberi lipstik atau bahkan membuat tiruan wajah Anda. Dari penjelasan tersebut tentu Anda kini mengerti perbedaan mendasar dari filter dan efek.

Cara Menambahkan Filter Ke Video Tiktok Anda

Saat membuat TikTok, ketuk tombol Filter di sebelah kanan layar Kamera untuk menambahkan filter yang mengubah tampilan video Anda. Juga, pada layar Pratinjau, Anda dapat masuk ke Efek dan kemudian Visual, Efek, atau Transisi untuk menambahkan lebih banyak filter ke rekaman Anda.

  1. Buka Buat video dari menu.
  2. Ketuk Filter di sebelah kanan layar Kamera.
  3. Tahan tombol Rekam untuk mulai merekam.
  4. Tekan tombol Tanda Centang setelah selesai merekam.
  5. Anda akan dibawa ke layar Pratinjau di mana Anda dapat menambahkan lebih banyak efek dan filter.
  6. Ketuk Berikutnya untuk melanjutkan ke menu Posting.

Filter TikTok Yang Bagus dan Sering Dipakai di Android

Efek Filter Tiktok yang Bagus

Berikut beberapa efek dan filter Tiktok paling keren yang telah berhasil tim redaksi atmnews.id rangkum, silahkan Anda cari dan coba praktekan ya.

1. Filter Fantasi (v11)

Sebagian besar filter standar di TikTok diberi nama menggunakan kode huruf dan angka. Filter V11 Fantasy bakal memberikan rona merah muda ke foto Anda, ini membuat kebanyakan orang cenderung menyebutnya sebagai filter “Fantasy”.

Filter Fantasy merupakan filter TikTok yang bagus apabila Anda ingin memberikan sentuhan romantis pada video Anda. Ini adalah salah satu pilihan filter favorit di kalangan anak muda, jadi ini mungkin pilihan yang baik jika Anda mencoba terhubung dengan Gen Z.

2. Filter G6

Meskipun G6 terdaftar sebagai filter untuk digunakan saat merekam video makanan, filter ini semakin populer karena nuansanya yang penuh warna, cerah, dan sedikit retro.

3. Filter Anime

Filter Anime sebenarnya berasal dari filter Snapchat yang viral ketika orang-orang mulai mengunggah video Snapchat mereka di platform mereka. Filter ini akan mengubah wajah Anda menjadi salah satu karakter anime tertentu. Namun untuk menggunakannya Anda terlebih dahulu harus mengunduh Snapchat.

4. Filter Invisible

Filter Invisible di TikTok adalah hasil lain dari video yang sempat viral. Filter ini memungkinkan untuk menjadikan diri Anda tak terlihat. Namun sayangnya TikTok menghapus filter Invisible pada Juni 2020

Sehingga Anda tidak lagi dapat mengakses atau menerapkannya ke video Anda. Bahkan jika Anda menemukan video dengan filter Invisibility yang diterapkan, Anda tidak akan dapat menambahkannya ke video Anda sendiri.

5. Bling

Efek lain yang mungkin sering muncul di FYP adalah efek Bling. Efek ini memunculkan kilau dari berlian yang terkena matahari di hampir seluruh video.

6. Filter Disney

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya menjadi putri atau pangeran Disney, filter TikTok Disney adalah kesempatan Anda. Efek ini mengubah wajah Anda menjadi karakter kartun yang mirip dengan yang terlihat di Disney. Seperti filter anime, filter ini juga ditemukan di Snapchat. Jadi, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi itu terlebih dahulu.

7. Filter Wajah Anjing

Wajah menyenangkan lainnya yang dapat Anda coba adalah filter Wajah Anjing. Filter TikTok yang bagus ini menambahkan telinga, hidung, dan bahkan lidah menyerupai anjing. Namun, ini adalah filter lain yang hanya bisa Anda dapatkan di Snapchat sebelum bisa dipublikasikan ke TikTok.

8. Filter Terbalik

Filter berikutnya sedikit lebih kontroversial daripada yang lain. Filter ini membalik video yang Anda rekam, dan banyak orang menggunakannya dengan kamera depan seperti cara orang lain melihat Anda. Namun apa yang membuatnya begitu kontroversial ? Filter terbalik telah menyebabkan beberapa pengguna menjadi sangat narsis atau bahkan sangat kesal karena mereka tidak selalu menyukai refleksi “asli” mereka.

9. Filter Badut

Ini adalah pilihan filter yang lebih baru yang dalam daftar filter TikTok paling populer. Jika Anda ingin menjadi bagian dari tren terbaru di TikTok, ada baiknya mencoba filter badut.

Orang-orang telah menggunakan filter ini, yang menampilkan versi psikedelik di wajah Anda dalam sebuah video, untuk menampilkan momen canggung dan kegagalan hidup. Bahkan penyanyi terkenal Miley Cyrus menggunakan filter tersebut ketika memposting video tentang pacarnya.

10. Zoom Wajah

Efek ini cukup banyak digunakan, beberapa orang menggunakannya dalam video grup untuk melihat wajah mana yang ditangkap oleh filter ini. Banyak pengguna lain juga menggunakannya untuk membandingkan tampilan wajah mereka dari dekat.

11. Face Morph

Efek populer lainnya adalah efek Face Morph. Efek ini memungkinkan Anda untuk bertransisi atau berubah dengan menggunakan wajah orang lain. Karena ini menggunakan gambar, efeknya dapat ditemukan di bagian Template TikTok.

12. Beauty

Filter Beauty jelas populer di TikTok karena mampu meratakan warna kulit, menambahkan lebih banyak warna dan secara keseluruhan meningkatkan penampilan pengguna. Banyak orang menggunakannya selain filter dan efek lainnya.

13. Filter Penyesuai Warna

Terkadang ini disebut “efek Color Picker,” Filter penyesuai warna di TikTok dapat mengubah saturasi dalam video Anda. Anda juga akan dapat mengubah warna pakaian, kulit, rambut, mata, bangunan, dan elemen konten lainnya. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk membuat video Anda terlihat sangat menarik dan unik.

14. Wacky Mirror

Jika diartikan secara harfiah Wacky Mirror bermakna cermin aneh virtual dalam bentuk video. Filter ini mendistorsi apa pun yang Anda rekam agar terlihat bergoyang yang lucu. Orang – orang menggunakan filter ini untuk menggambarkan situasi ketika mabuk atau sakit.

15. Filter Time Warp Waterfall

Filter TikTok yang bagus terakhir adalah Time Warp Waterfall. Time Warp Waterfall memiliki fungsi yang sedikit berbeda dengan filter Time Warp biasa, dengan ombak yang berulang kali mereplikasi bagian mana pun dari video yang menyentuh garis tengah. Beberapa pengguna berhasil membuat beberapa efek yang cukup aneh menggunakan filter ini.

Filter TikTok adalah salah satu fitur paling populer dari platform media sosial yang berfokus pada video pendek tersebut. Jika Anda berencana menggunakan TikTok sebagai salah satu bagian dari rencana pemasaran, maka Anda perlu memastikan bahwa Anda juga memanfaatkan filter TikTok yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *