Rekomendasi 5 Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang yang Aman Digunakan

pinjol bunga rendah tenor panjang

ATMnews.id – Buat kalian yang butuh dana tunai buruan merapat kuy, pinjol bunga rendah tenor panjang lewat aplikasi berikut ini aman digunakan.

Hanya pinjol di bawah penghawasan OJK yang aman digunakan saat butuh dana darurat untuk kebutuhan mendesak.

Jangkan tergiur dengan promosi pinjaman lewat nomor HP baik dalam bentuk WA maupun SMS karena belum terjamin keamanannya.

Seperti diketahui, pinjol legal OJK tidak boleh menawarkan jasa pinjaman melalui WA dan SMS. Jadi jika kamu temukan tawaran pinjol bunga rendah tenor panjang lewat WA hanya dua kemungkinannya. Kalau gak ilegal ya penipuan!

Mengakses pinjaman melalui aplikasi pinjol memang sah-sah saja dilakukan. Tapi tetap harus waspada terhadap penipuan.

Jika kepepet butuh pinjaman lewat pengajuan online, pastikan dulu platform tersebut legal dan berada di bawah pengawasan OJK.

Di bawah ini kami rangkum beberapa aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang yang semuanya telah berada di bawah pengawasan OJK, diantaranya yakni:

1. Pinjaman Tunaiku

Pinjol bunga rendah tenor panjang pertama yang layak kamu gunakan ialah Tunaiku. Pinjol ini termasuk salah satu produk pembiayaan dari Bank Amar Indonesia.

Tunaiku pernah masuk dalam fintech terdaftar di OJK. Namun setelah adanya pertimbangan dan masukan, Tunaiku kembali menjadi produk pembiayaan yang tak terpisahkan dari Bank Amar.

Pinjol bunga rendah tenor panjang ini menawarkan plafon cukup besar mulai dari Rp2 juta sampai Rp20 juta.

Sedangkan tenor atau jangka waktu kredit yang disediakan mulai 6 bulan hingga 20 bulan.

Bunga pinjaman Tunaiku dipatok mulai 2% hingga 5% per bulan dengan pengajuan tanpa jaminan apapun.

Beberapa syarat pinjaman Tunaiku antara lain Warga Negara Indonesia, dan berstatus sebagai karyawan dengan masa kerja minimal 3 bulan.

Syarat lain yang wajib terpenuhi diantaranya berusia antara 21 – 65 tahun, dan berpenghasilan minimal Rp2 juta per bulan.

Selain itu, calon debitur juga wajib memenuhi kriteria lain yakni tinggal dan bekerja di area layanan Tunaiku.

Layanan pinjol bunga rendah tenor panjang ini bisa kamu ajukan selama 24 jam nonstop melalui aplikasi yang bisa kalian temukan lewat playstore.

2. Akulaku

Akulaku termasuk pinjol bunga rendah ternor panjang yang terkenal sebagai layanan pembiayaan digital melalui produk paylater.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan Pinjaman Dana Cicil khusus bagi pengguna yang butuh pinjaman online 24 jam langsung cair modal KTP.

Selain terkenal sebagai layanan beli sekarang bayar nanti, Akulaku juga dikenal sebagai pinjol legal resmi OJK, sehingga aman kamu gunakan.

Limit pinjaman Dana Cicil Akulaku ditawarkan dengan plafon maksimum Rp15 juta, sedangkan tenor nya paling panjang 15 bulan.

Adapun persyaratan utama pinjaman tunai Akulaku, kamu harus terdaftar sebagai pengguna dan memiliki limit kredit.

Selain itu, untuk memperoleh pinjol bunga rendah tenor panjang ini pengguna juga telah memiliki riwayat transaksi pada aplikasi Akulaku.

Semakin sering kamu bertransaksi di aplikasi Akulaku, semakin besar pula kesempatan memperoleh pinjol bunga rendah tenor panjang ini.

3. Pinjol Kredit Pintar

Pinjol bunga rendah tenor panjang yang bisa kamu gunakan secara aman berikutnya adalah aplikasi Kredit Pintar.

Pinjol ini terdaftar sebagai penyelenggara pinjam meminjam berbasis teknologi informasi yang resmi berizin OJK.

Proses pengajuan pinjaman Kredit Pintar 100 persen dilakukan secara online lewat aplikasi yang bisa kamu dapatkan melalui playstore.

Demikian pula dalam proses pencairan dana yang akan ditrasfer ke rekening pengguna dalam hitungan menit setelah permohonan disetujui.

Khusus bagi pengguna baru, pinjaman online resmi ini menawarkan jumlah pinjaman mulai dari Rp600 ribu sampai Rp1,8 juta.

Sedangkan bagi pelanggan lama, limit pinjaman bisa dinaikan sampai Rp20 juta dengan cara meningkatkan skor kredit.

Adapun durasi pinjaman, bisa kamu pilih sesuai kemampuan bayar baik dengan pembayaran sekali lunas atau dengan cicilan bulanan.

4. AdaKami

Pinjaman online langsung cair KTP berikutnya bisa kamu dapatkan melalui aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang Adakami.

Adakami menawarkan pinjaman dengan limit mulai dari Rp400 ribu hingga Rp10 juta. Sedangkan pembayarannya bisa dicicil selama 3 bulan sampai 12 bulan.

Pinjaman online tenor panjang ini mudah diajukan karena seluruh proses dilakukan melalui aplikasi yang bisa kamu temukan di playstore.

Untuk syarat pinjaman, antara lain Warga Negara Indonesia yang berusia 21 tahun ke atas dan memiliki KTP.

Selain itu kamu juga harus memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap sebagai sumber pembayaran tagihan.

5. Easycash

Pinjol bunga rendah tenor panjang ini menawarkan limit mulai Rp600 ribu sampai Rp20 juta, dengan pilihan tenor panjang mulai 93 sampai 180 hari.

Modal KTP saja, kamu bisa mengajukan pinjaman online tenor panjang melalui aplikasi Easycash.

Easycash terdaftar sebagai penyelenggara pinjaman online legal yang berada di bawah manajemen PT Indonesia Fintopia Technology.

Proses verifikasi melalui teknologi modern menjadikan aplikasi ini mampu memproses secara cepat dan efektif dalam memberikan persetujuan.

Aplikasi pinjol legal ini banyak digunakan masyarakat Indonesia, buktinya sudah ada lebih dari 10 juta pengguna mengunduh pinjaman online resmi ini.

Adapun persyaratan pinjam uang lewat Easycash antara lain WNI yang sudah berusia 21 tahun, dan mempunyai KTP.

Syarat lain yang harus terpenuhi calon peminjam yakni memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap sebagai sumber pembayaran tagihan.

Sebagai sarana pencairan dana, kamu juga butuh nomor rekening bank atas nama sesuai KTP.

Easycash merupakan salah satu aplikasi pinjol bunga rendah yang aman dan layak kamu gunakan untuk mendapatkan sejumlah dana.

Baca Juga: Syarat KTP! Berikut Daftar Pinjaman Online Langsung Cair, Pinjol Resmi OJK yang Aman untuk Penuhi Dana Darurat

Gimana kuy? Tertarik dengan pinjol bunga rendah tenor panjang di atas? Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan kalian ukur kemampuan bayar agar tidak terkena denda keterlambatan ya!