Mudah Ternyata, Begini Cara Membuat Icebergify

Netizen dari beberapa negara ramai mengunggah grafik yang disebut Icebergify di media sosial seperti Twitter dan Instagram Story. Apa itu Icebergify dan bagaimana cara membuatnya?

Grafik ini dibuat dengan menganalisis data musisi dan band yang paling sering kalian dengarkan musiknya di Spotify.

Sedangkan Spotify adalah aplikasi streaming musik dengan segudang fitur musik streaming telah menjadi cukup populer saat ini.

Aplikasi Spotify juga dilengkapi dengan fitur pemutar yang lengkap dan kalian bisa berlangganan bebas iklan mendengarkan musik disana.

Yang terbaru, fitur yang paling banyak dicari oleh para user Spotify saat ini adalah fitur Icebergify Com (Iceberg Spotify). Lantas, bagaimana cara mencari dan melihatnya??

Jadi, singkatnya, fitur Iceberg Spotify ini dapat digunakan untuk mengumpulkan data favorit lagu, artis, atau musik yang kerap Anda putar di Spotify dalam bentuk gunung es.

Susunan daftar nama-nama artis, lagu, hingga trek yang Anda pernah dengarkan dalam aplikasi Spotify nantinya akan muncul dalam bentuk gunung es berdasarkan popularitasnya.

Icebergify sekilas mirip seperti Spotify Wrapped, tapi mereka fokus pada tingkat popularitas musisi atau band. Dalam halaman About-nya,Icebergify mengatakan mereka menggunakan peringkat popularitas berdasarkan jumlah stream, share, save, like, dan followers seorang musisi atau band.

Data yang ditampilkan mengikuti pakem meme iceberg, di mana musisi atau band paling populer, seperti Beyonce, Justin Bieber, Taylor Swift dan lain-lain berada di puncak gunung es dan semakin bawah nama band atau musisinya makin kurang dikenal.

Jadi, semakin sering Anda mendengarkan sebuah lagu atau artis, maka akan muncul di bagian atas gunung es, sebaliknya, lagu atau artis yang kurang populer akan muncul di bagian bawah.

Perlu untuk diketahui, fitur ini sebenarnya bukanlah fitur yang dibuat langsung oleh aplikasi Spotify, untuk membuatnya Anda harus menggunakan situs Icebergify com atau Iceberg Spotify.

Situs Icebergify sendiri adalah ciptaan Akshay Raj, yakni seorang mahasiswa tahun pertama yang mempelajari Computer and Data Science di Rice University.

Raj mengungkapkan ia belum memiliki rencana untuk memonetisasi situs itu dan tidak akan menggunakan data yang dikumpulkan. Data pengguna yang dikumpulkan hanya terbatas pada username Spotify, akun ID Spotify, dan daftar 50 lagu dan musisi teratas yang paling banyak didengarkan pengguna dalam beberapa tahun terakhir.

Saking populernya, situs Icebergify sempat kewalahan menangani banyaknya pengguna yang ingin mencoba layanannya. Karena itu, Raj menyarankan pengguna untuk terus me-refresh halaman Icerbergify, dan kalau tidak bisa juga bisa menghapus cookies dan data untuk situs Icebergify.

So, tertarik membuat dan mau tahu bagaimana membuat akun Icebergify ? simak caranya dibawah ini

Mulai Membuat Icebergify Com (Iceberg Spotify)

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini di Spotify ternyata cukup mudah untuk dilakukan loh. Berikut ini adalah tutorial atau cara bagaimana untuk melakukannya:

  1. Langkah pertama, buka situs Icebergify disini
  2. Kemudian, klik Create yours, lalu login dengan akun Spotify Anda
  3. Selanjutnya, situs Icebergify akan menampilkan artis favorit Anda
  4. Simpan hasil tersebut di perangkat Anda
  5. Kemudian bagikan ke media sosial.

Nah seperti itulah cara membuat Iceberg Spotify yang saat ini menjadi cukup populer di media sosial yang tentunya dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui selera musik kita seperti apa dan dapat mengabarkan ke teman-teman tentang lagu-lagu yang mungkin mereka juga suka.

Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *