ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Cina Ciptakan Robot Pramusaji

Bella Bot Ditampilkan di Pameran Teknologi CES di Las Vegas

0

ATMnews.id, Las Vegas – Sebuah robot berteknologi canggih dirancang untuk menjadi pramusaji diluncurkan dalam pameran teknologi CES di Las Vegas. Robot bernama Bella Bot ini menarik perhatian pengunjung pameran tersebut lantaran unik.

Dilansir dari BBC pada Jumat (10/1/2019), BellaBot diciptakan perusahaan China PuduTech. Robot kucing ini mampu mengantarkan makanan ke atas meja pelanggan di restoran layaknya pramusaji.

Uniknya lagi, jika robot ini disentuh pada bagian telinga, maka dia akan memberikan respon berupa suara. Biasanya, Bella bot akan merespons berupa pujian atas keramahan pelanggan terhadapnya.

Namun, robot ini tidak suka jika disentuh terlalu lama. Dia akan merespons hal itu sebagai gangguan pekerjaanya sebagai pelayan restoran.

PuduTech menargetkan Bella Bot banyak digunakan restoran di Cina. Perusahaan teknologi ini berpendapat saat ini banyak restoran China yang kesulitan menemukan pekerja yang pas. Robot ini juga dinilai dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan restoran.

Akan tetapi, PuduTech juga masih akan memperbaiki beberapa kekurangan yang ada pada robot ini. Sistem robot pramusaji ini bakal terus diupdate agar dapat optimal dalam melayani pelanggan restoran. (Red)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.