ASUS ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Diluncurkan Serentak

Smartphone Gaming

ATMNews.id, JAKARTA – Dua smartphone gaming Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion akan dirilis bersamaan pada Rabu, (22/7/2020). Kedua ponsel itu masing-masing akan dirilis di India untuk ROG Phone 3, dan Cina untuk Lenovo Legion.

Asus mengumumkan akan mengungkap ROG Phone 3 melalui acara online. Peluncurannya akan disiarkan langsung di saluran YouTube Asus India mulai pukul 8:15 malam IST (14:45 UTC) dan smartphone akan dijual melalui toko daring setempat, Flipkart.

Dilansir Tempo.co, Selasa, (21/7/2020), Asus belum membeberkan secara rinci tentang ROG Phone 3, selain menegaskan bahwa pihaknya akan memasang chip terbaru dati Qualcomm, Snapdragon 865 Plus. Chip ini menghadirkan 10 persen peningkatan kecepatan dari core CPU utama, dan GPU yang sedikit overclock.

Perangkat itu didukung Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan dukungan resmi untuk tampilan refresh rate 144Hz. Laman TENAA mengungkapkan bahwa smartphone gaming itu menjalankan sistem operasi Android 10 dan memiliki RAM hingga 12 GB, plus ruang penyimpanan internal 256 GB.

ROG Phone 3 akan menampilkan layar FullHD + AMOLED 144Hz berukuran 6,59 inci, dengan pembaca sidik jari yang ditanam di bawahnya. Ponsel ini juga akan hadir dengan total empat kamera, mendukung mode ganda 5G (SA/NSA), serta mengemas daya baterai 5.800 mAh.

Sementara Lenovo Legion dikonfirmasi akan dibekali chip yang sama dengan ROG Phone 3, Snapdragon 865 Plus. Informasi peluncurannya dipublikasikan untuk pengguna Weibo Lenovo, dan akan diumumkan pukul 19:30 waktu Beijing.

Sesuai laporan dan rumor sebelumnya, Lenovo Legion akan memiliki layar resolusi FHD+, dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 270Hz. Didukung dengan RAM hingga 16 GB LPDDR5, ponsel pintar ini akan dipasang ruang penyimpanan internal hingga 512 GB UFS 3.1.

Selain itu, Lenovo Legion juga menggunakan desain terbaru yang funky dalam hal kegunaan dengan antarmuka lanskap pilihan. Jika dilihat dari waktu peluncurannya, meskipun di hari yang sama, tapi diumumkan hanya beberapa jam secara terpisah. (Rizki)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...