Kecamatan Maja Soal Pembebasan Lahan Proyek KSCS: Tunggu Kejelasan Apresial

Keterlibatan Proyek Hanya Konsultasi Publik

ATMNews.id, Banten – Pihak Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyebut perihal keterlibatan pembebasan lahan proyek saluran pembawa air baku Karian-Serpong (KSCS) hanya mengetahui sebatas konsultasi publik.

Menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Verry Mukminin, konsultasi publik untuk penetapan wilayah proyek dilakukan tim diantaranya dari Pemprov Banten pada akhin tahun 2019.

Kecamatan Maja Soal Pembebasan Lahan Proyek KSCS: Tunggu Kejelasan Apresial
Sekcam Maja Verry Mukminin

“Yang datang terdiri dari Biro Infrastruktur Provinsi Banten, Kejaksaan Banten, BBWS C3 dan masyarakat yang terdampak,” terang Verry saat ditemui ATMnews.id di ruangan beberapa waktu lalu.

Verry menjelaskan, pertemuan tersebut hanyalah untuk menyepakati delapan desa di Kecamatan Maja yang bakal terkena proyek pipa saluran air dari Waduk Karian, Kebupaten Lebak.

“Kalau di Kecamatan Maja ada yang pemukiman. Perumahan itu Perumahan Permata di Desa Maja Baru dan Citra Maja, Desa Baru di Pasrikembang. Itu sudah dikonsultasikan,” ucapnya.

Kata Verry untuk kejelasan pembayaran kepada masyarakat yang terdampak belum ada kejelasan dari BBWS C3.

“Itu (pembayaran,red) langsung dari balai besar ke masyarakat setempat dan dilakukan oleh tim apresial Provinsi Banten,” tuturnya.

“Ada masyarakat yang bertanya, gimana kalau nanti tanahnya terbelah saat pembangunan? Dan itu nanti siap diurusi dari BPN Kabupaten Lebak sendiri,” tukasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun ATMnews.id, maksud pembangunan itu untuk peningkatan industrialisasi dan urbanisasi yang cukup pesat di wilayah Jabodetabek.

Lokasi pembangunan sistem saluran pembawa air baku Karian-Serpong untuk di wilayah Kabupaten Lebak diantaranya:

Kecamatan Rangkasbitung di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Sajira di Desa Ciuyah, Desa Parungsari, Kecamatan Curugbitung di Desa Cidadap.

Lalu Kecamatan Maja di Desa Mekarsari, Desa Padasuka, Desa Pasirkembang, Desa Curugbadak, Desa Maja Baru, Desa Maja, Desa Sangiang, Desa Sindangmulya dan Kecamatan Kopo di Desa Mekarbaru. (red/ari)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi