News  

Syarat KUR BRI 2023 Apakah Sama dengan Persyaratan Sebelumnya?

ATMnews – Apakah masih bisa pinjam uang untuk pengembangan usaha melalui KUR BRI, apakah syarat KUR BRI 2023 masih sama dengan persyaratan KUR BRI 2022?

Cermati bagaimana cara pengajuan dan berapa suku bunga KUR BRI 2023 yang akan berlaku baik untuk jenis KUR Mikro, KUR Ritel, maupun KUR TKI.

Pasalnya ada kasak-kusuk bahwa terjadi perubahan KUR BRI 2023 sedikit berbeda dengan KUR BRI 2022 dalam pemberlakuan tambahan subsidi bunga.

Kabar dihapusnya tambahan subsidi suku bunga KUR BRI 2023 yang akan membuat berbeda dengan KUR BRI 2022 ini membuat pelaku UMKM merasa was was karena suku bunga bisa meningkat.

Seperti diketahui, KUR BRI merupakan kredit modal kerja dan investasi dengan subsidi suku bunga dari pemerintah, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan pelaku UMKM.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pinjaman Online Cepat Cair Resmi OJK, Pinjol Legal yang Mudah Cair, Ada dari Bank BRI Juga Lho

Pelaku usaha di Sektor Mikro, Kecil dan Menengah menjadi salah satu sektor usaha yang menjadi sasaran prioritas program KUR sebagai upaya peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa pelaku UMKM di Indonesia jumlahnya cukup besar dan cukup banyak menyerap tenaga kerja sehingga mampu berkontribusi dalam mendukung pemulihan ekonomi secara nasional.

Lebih lebih, mayoritas pelaku UMKM di Indonesia sekarang ini didominasi oleh pelaku usaha muda produktif antara 25 tahun hingga 34 tahun.

Sama halnya tentang sasaran UMKM, pelaku usaha muda merupakan prioritas dari Pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan target mencapai 90% pada tahun 2024.

Baca Juga: Punya KTP? Bisa Ajukan Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Jaminan Lewat 2 Aplikasi Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *