Presiden Jokowi Beri Himbauan ke Jajarannya Terhadap Ketidakpastian Global, Begini Faktanya

Presiden Jokowi Beri Himbauan ke Jajarannya Terhadap Ketidakpastian Global, Begini Faktanya (sumber foto : Setkab.go.id)
Presiden Jokowi Beri Himbauan ke Jajarannya Terhadap Ketidakpastian Global, Begini Faktanya (sumber foto : Setkab.go.id)

ATMNews.id – Presiden Jokowi telah memberi himbauan kepada semua jajarannya agar bersiap dan mengantisipasi situasi global yang tidak menentu.

Presiden Jokowi juga menegaskan kembali bahwa saat ini ancaman global masih cukup besar terutama dari ancaman krisis pangan dan energi hingga inflasi.

Sudah menjadi masalah klasik, sehingga Presiden Jokowi terus mewanti-wanti semua jajarannya agar tetap bersiaga.

Hal tersebut ditegaskan oleh Presiden ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornas PIP) tahun 2022, di Istana Negara, Jakarta Pada Selasa 14 Juni 2022.

“Kita semuanya betul-betul harus mempersiapkan diri mengenai ini. Pangan harus betul-betul disiapkan betul, energi betul-betul harus dikalkulasi betul karena separuh dari energi kita itu impor. Kita ini negara besar pangannya juga butuh pangan besar, energinya juga butuh energi yang besar, baik untuk kendaraan, maupun untuk industri, untuk rumah tangga, dan lain-lainnya,” kata Presiden.