Dibanderol Rp 3 Miliar, Lexus LM 300h Serasa Pesawat Pribadi

Desain Mirip Toyota Alphard

ATMnews.id, Jakarta – Lexus LM 300h Eksekutif 4-Seater sempurna dan jauh lebih unggul dari yang diharapkan oleh mobil mewah lainnya. Bahkan media itu menyebut kembaran Alphard ini lebih nyaman dari Mercedes-Benz S-Class, BMW 7-Series, Audi A8 atau bahkan model unggulan Lexus LS.

Lexus LM 300h Executive 4-Seater telah dipasarkan di Thailand dengan harga 6.500.000 baht atau sekitar Rp 3 miliar. MPV ini cukup mahal dengan desain yang mirip Toyota Alphard/Vellfire hanya beda pakai Lexus.

Dikutip Tempo.co, Lexus LM 300h, atau nama aslinya, Luxury Mover, adalah Lexus pertama yang membuat van MPV berdasarkan Toyota Alphard/Vellfire yang dikenal berdasarkan Top of the line. Tetapi bagian belakang ini hanya memiliki 2 kursi. Ya, awalnya van belakang memiliki 2 baris atau 3 baris kursi, tetapi LM 300h akan disesuaikan menjadi hanya 2 kursi, sama seperti first class di kabin pesawat.

Kursi belakang first class dibalut dengan kulit yang lembut dan halus. Kulit Semi-Anilin diperkuat dengan busa poliuretan. AdaptiPedic oleh Woodbridge pertama kali digunakan dalam model ini. Busa poliuretan mengurangi tekanan dan menyerap getaran lebih baik daripada jok kursi konvensional.

Duduk memberikan kenyamanan dalam waktu yang lama dibandingkan dengan kursi umum. Plus, suspensi menggunakan kejut katup ayun. Swing Valve pada bagian depan dan belakang membuatnya sedikit berbeda dari Alphard/Vellfire mampu menyerap getaran, batas jalan bahkan saat melewati jalanan berlubang.

Kursi belakang yang dapat disetel secara elektrik baik dari tombol di samping kursi maupun dari layar touchscreen di bagian tengah kontrol kursi belakang. Selain itu, kursi ini memiliki 7 fungsi pijat yang dapat dipilih untuk pijatan penuh atau terpisah seperti bahu, punggung hingga seluruh tubuh.

Kursi belakang bisa disetel hampir rata. Jika penumpang takut tidak aman untuk dikendarai, Lexus telah merancang sabuk pengaman ELR 3 titik dari bagian belakang tiang D yang menutupi sabuk pengaman, baik dalam posisi berbaring atau duduk tegak. Kursi ini dapat menyesuaikan maju-mundur berbaring dan meregangkan hampir rata 180 derajat

Saat bersiap untuk keluar dari mobil, ada tombol posisi standar untuk ditekan. Jika menekan tombol ini hanya sekali, kursi akan segera menyesuaikan ke posisi standar. Dipisahkan baik kiri dan kanan. Ada juga tombol yang bisa dikontrol dari depan. Dalam hal pengemudi ingin menyesuaikan tempat duduk ke posisi yang sama ketika penumpang belakang juga keluar dari mobil. Kursi pengemudi memiliki memori 3 posisi untuk memori termasuk kursi di belakang.

Selain itu, bantal juga memiliki fungsi ventilasi dan pemanasan, dapat mengatur kekuatan. Layar tengah touchscreen digunakan untuk mengontrol sistem pendingin udara, mengatur tempat duduk, mengontrol sistem audio, penerangan cahaya pribadi dengan dimmer hingga 4 level, mengatur cahaya seperti di pesawat terbang. Cahaya lampu menciptakan suasana di kabin yang dapat disesuaikan hingga 16 warna.

Sistem hiburan oleh Mark Levinson, pemilik mobil Lexus, memiliki hingga 19 speaker yang dikendalikan oleh teknologi Quantum Logic Surround. Cakram Blu-ray benar-benar realistis. Begitu realistis sehingga rasanya berbeda dari mobil lain yang biasa kita gunakan. Sistem hiburan bisa dipisahkan. Front-back, tidak hanya memiliki jack headphone pribadi dan port pengisian daya USB 2.1A untuk 2 posisi untuk kedua sisi kursi. Layar belakang besar, besar 26 inci dapat menyambungkan kabel HDMI untuk memindahkan layar dari SmartPhone.

Kursi belakang dipisahkan partisi privasi dengan kaca bening di tengah. Dapat dapat disesuaikan menjadi buram atau jernih secara elektrik. Sangat canggih Dapat mengoperasikan kunci kaca ini. Ada kompartemen penyimpanan dingin di tengah untuk menampung hingga 4 botol air 1,5 liter. Menurut penelitian dari mobil jenis ini juga, Lexus tidak lupa memiliki kantong untuk bagasi untuk penumpang belakang.

Pada dapur pacu menggandalkan mesin dari Toyota Alphard dengan kapasitas 2,5 liter, ditambah dengan motor listrik, dengan total 197 tenaga kuda, penggerak 4 roda, E-Four. Akselerasi dari 0-100 km / jam pada 11,23 detik, lebih cepat dari mesin bensin 2.5 liter pada Vellfire 2.5.

Akselerasi menyalip 80-120 km / jam mencapai tingkat memuaskan 7,46 detik lebih cepat dari Vellfire 2.5. Sedangkan untuk tingkat konsumsi, rata-rata sekitar 12 km / l dalam penggunaan aktual. Di Thailand mobil ini hanya dibatasi pemesanan 100 unit untuk tahun ini.

Di Indonesia, General Manager Lexus Indonesia Andrian Tirtadjaja mengatakan Lexus LM300h 4 seater dijual pada kisaran harga Rp 2,4 miliar. Sedangkan untuk 7 seater Rp 3 miliar. Hanya saja kuota mobil ini hanya 150-200 unit saja. (Rizki)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda