Resmi Mengaspal di Indonesia, MG ZS Dibanderol Rp 255 Juta

Produsen otomotif Inggris, Pabrikan Indonesia

ATMnews.id, Jakarta – Produsen otomotif asal Inggris, Morris Garage atau MG Motor resmi memasarkan mobil perdananya MG ZS di Indonesia hari ini, Selasa, (24/3/2020) secara online.

Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, mengatakan MG ZS tersedia dalam dua model. Yaitu, MG ZS Excite dan MG ZS Ignite.
MG ZS tersedia dalam 5 pilihan warna, kata dia. Di antaranya, Red, Biru, Hitam, Silver Metallic, dan Putih. “Untuk Excite Rp 255,8 juta dan Ignite Rp 289,8 juta,” kata Lee dilansir Tempo.co.

Direktur Sales MG Motor Indonesia, Rendi Radito menambahkan bahwa MG ZS bisa dicoba secara langsung di sejumlah outlet resmi MG Motor Indonesia. Saat ini outlet resminya sudah tersedia di outlet resmi MG di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat dan The Breeze BSD City, Tangerang.

MG ZS sendiri dibekali mesin 1.500 cc. Di atas kertas mesin mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi 150 Nm.

Untuk diketahui Morris Garage diambil alih oleh Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) pada 2005 silam. Dalam perkembangannya, SAIC beraliansi dengan General Motors dan sejumlah brand lain. Di Indonesia, salah satu anak perusahaan SAIC, Wuling Motors Indonesia, sudah memiliki pabrik perakitan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Wuling Almaz yang diproduksi di Cikarang diekspor ke Thailand dan Fiji dengan brand Chevrolet Captiva. Di India, Wuling Almaz dijual dengan nama MG Hector. Sementara, di Cina dikenal dengan nama Baojun 530.

Untuk MG ZS sendiri masih mengandalkan stok impor untuk saat ini. Ya, mobil ini diimpor secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari Thailand.

Di Indonesia, MG ZS akan masuk di segmen SUV kompak, bersaing dengan Honda HR-V. Brand Jepang ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 297 juta hingga termahal Rp 415,7 juta. Honda HR-V maupun MG ZS sama-sama menggunakan mesin 1.500cc. (Red)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi