Suzuki Mulai bidik Pasar Mobil Listrik

Lahirkan Sedan Ciaz

ATMnews.id, Jakarta-Tak ingin ketinggalan dengan perusahaan otomotif pesaingnya, Suzuki mulai merambah pasar mobil listrik.

Menghadapi tren emisi yang semakin ketat, Suzuki kini mengadopsi mesin yang lebih ramah lingkungan. Dua model yang menjadi andalan adalah Ciaz dan Ciaz S yang lebih sporty.

Dikutip tempo.co, keduanya mengadopsi mesin bensin K15B yang dilengkapi dengan dua baterai SHVS, menghasilkan 77 kW (104,69 PS) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin tersebut disokong dengan transmisi manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed.

Menurut klaim Suzuki, mesin Ciaz yang dilengkapi baterai ganda SHVS menghasilkan penghematan bahan bakar 21,56 km / l dengan transmisi manual 5-percepatan dan 20,28 km/l dengan otomatis 4-percepatan. Pada versi BS-VI menghasilkan penghematan bahan bakar 20,65 km/l dengan MT 5-percepatan dan 20,04 km/l dengan otomotis 4-percepatan.

Selain mesin, pembaruan lain yang diadopsi adalah kehadiran sistem infotainment layar sentuh Smartplay Studio baru. Suzuki Ciaz S memiliki gaya sporty dengan aksentuasi hitam dan berbagai elemen gelap. Perbedaan dari varian standar kehadiran lampu kabut, lampu depan gelap, velg hitam 16 inci, spoiler dual-tone, spoiler atas belakang hitam dan ORVM hitam.

Pilihan warna eksterior untuk Ciaz S adalah Premium Silver, Sangria Red dan Pearl Snow White. Interiornya mengusung tema serba hitam dan aksen perak di trim pintu dan panel instrumen. Sistem infotainment Smartplay Studio touchscreen baru termasuk dalam varian S. (Red)

 

Via Editor

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...