Toyota Venta, Bereinkarnasi Mesin Hybrid

Model SUV

ATMnews.idjakarta – Toyota kembali membangkitkan model Venza. Tak seperti model pada 2015 silam, Toyota Venza kali ini hadir dengan tampilan baru sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) terkini yang menggendong mesin hybrid.

Melansir autoblog.com, Rabu (20/5/2020), Toyota Venza akan dibekali mesin 2,5 liter yang dikawinkan dengan tiga motor listrik. Dengan kombinasi tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 219 hp.

Sama seperti Highlander dan RAV4, Venza juga menggunakan sepasang motor listrik untuk memberikan daya pada gandar belakang lewat sistem Electronic On-Demand AWD.

Jadi, tak ada poros roda ke roda belakang untuk memasok semua. Sebagai gantinya, Toyota menanamkan salah satu motor listrik di belakang untuk memberi daya pada roda belakang saat dibutuhkan dengan torsi yang bervariasi sesuai medan dHybrgJyayangJepangepaJepangepan

Toyota mengklaim, sistem hybrid yang dibenamkan pada mobil ini akan membantu pengemudi untuk lebih efisien dalam urusan pemakaian bahan bakar. Misalnya jika persimpangan atau perempatan yang macet, Venza akan merekomendasikan pengemudi untuk melambat.

Urusan sasis, Toyota mengusung platform TNGA-K. Platform ini sama seperti model-model Toyota lainnya yang menghasilkan dinamika berkendara yang baik, serta sistem keselamatan canggih.

Ya, sejumlah fitur keselamatan dan keamanan memang akan disematkan pada Toyota Venza terbaru. Mulai dari adaptive cruise control, lane-centering, monitoring blind-spot, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan lainnya.

Tak hanya itu, fitur canggih lainnya adalah sistem navigasi yang dapat mempelajari atau membaca kebiasaan dan jadwal pengemudi.

Untuk fitur hiburan di dalam kabin, tersedia layar sentuh 8 inci sampai 12,3 inci untuk setiap varian. Sistem audio-nya sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto, streaming audio Bluetooth, atau radio.

Sementara mengenai harga memang belum diumumkan secara resmi. Namun, banyak yang memprediksi harga Toyota Venza terbaru ini berada di kisaran mulai 30.000 dollar AS atau setara Rp450.000.000 hingga 40.000 dollar AS (sekira Rp600.000.000). Rencananya, Toyota Venza mulai dipasarkan pada tahun depan. (Rizki)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...