Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita di PC Paling Ampuh

Wifi

Menjengkelkan memang, jika kouta internet habis bukan karena pemaikan pribadi tapi karena para maling WiFi yang standby dekat rumah kita. Jadi saya mewakili keresahan setiap orang yang merasa dicurangi tetangganya karena WiFi dengan membuat artikel Cara Mengetahui Orang yang Memakai Wifi Kita di PC

Tapi sebelum memulaiĀ  keresahan ini, Anda mungkin tertarik untuk membaca artikel lain dari saya yang berjudul Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dalam artikel itu, saya meringkaskan tentang daftar aplikasi yang bisa digunakan tanpa watermark.

Sangat cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai Youtuber. Oke langsung saja ke pembahasan utamanya yaitu Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi kita di PC

Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi kita di PC

Dengan cara ini, Saya bisa menjamin Anda bisa mengawasi bahkan menghapus orang-orang yang mencuri akses Wifi di Rumah Anda, caranya bisa Anda pelajari dibawah ini :

Menggunakan Net-Cut

Cara Menggunakan NetCut Ketahui Wifi

Aplikasi ini, bisa membantu Anda mengawasi orang-orang yang menggunakan Wifi. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk menurunkan kualitas Wifi pada beberapa device. Cara untuk menggunakanya, sebagai berikut.

Langkah Pertama

Restart PC atau Laptop Anda, lalu tunggu sampai menyala kembali.

Langkah Kedua

Lalu, Anda bisa mendownload aplikasi Net-cut terlebih dahulu di situs resminya. Setelah selesai Download Anda bisa langsung menginstall aplikasi Net-Cut Tersebut.

Langkah Ketiga

Setelah proses instalasi selesai, Laptop atau Komputer Anda biasanya akan restart otomatis. Jika tidak, maka Anda harus merestartnya secara manual, dan tunggu sampai menyala kembali.

Langkah Keempat

Setelah laptop Anda menyala kembali, Anda bisa langsung membuka aplikasi Net-Cut dan mulai menyaring, device-device mana saja yang Anda kenali.

Sebagai contoh, jika Anda hanya memiliki 2 device dan pada aplikasi Net-Cut menampillkan lebih dari itu. Maka bisa dipastikan Wifi Rumah Anda sedang digunakan oleh orang lain.

Nah, sekarang Anda sudah tau ada berapa device yang menggunakan Wifi rumah. Selanjutnya Anda bisa langsung blok atau menurunkan kualitas jaringanya saja. Sehingga orang tersebut dengan sendirinya akan pergi dan tidak menggunakan Wifi rumah Anda lagi.

Bagaimana jika kita tidak Memiliki Komputer

Sayangnya, saat ini aplikasi untuk mendeteksi pengguna wifi yang nakal hanya tersedia untuk Komputer dan Laptop. Saya belum menemukan Aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengontrol lalu lintas jaringan wifi selengkap Netcut.

Cara Selain Menggunakan Net-Cut

Jika tidak ingin menggunakan Net-Cut untuk mengecek siapa yang memakai wifi Anda, mungkin alternatif lainnya adalah dengan menggunakan CMD, caranya bisa Anda ikuti dibawah ini :

Langkah pertama

Pastikan laptop/komputer Anda sudah terhubung dengan Wifi, kemudian Anda bisa melanjutkan dengan menekan Windows+R

Langkah kedua

Setelah itu, akan ada jendela box text command yang keluar dan berada di sebelah kiri layar. Untuk melanjutkanya Anda bisa ketik CMD dan tekan Enter

Langkah Ketiga

Selanjutnya Anda akan menemukan jendela baru, jendela tersebut merupakan aplikasi CMD yang kita buka. Untuk melanjutkan prosesnya Anda bisa mengetikan perintah arp -a

Langkah Keempat

Anda bisa menunggu beberapa saat, setelah itu Anda akan melihat daftar Device dan IP yang menggunakan Wifi rumah Anda.

Nah, berikut diatas adalah Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi kita di PC semoga artikel ini bisa membantu kamu mencari informasi yah. Jangan lupa untuk terus mengunjungi atmnews.id untuk mendapatkan banyak update artikel lainnya.