Aksi Kesetaraan, Michael Jordan dan Jordan Brand Sumbang Rp 1,4 Triliun

Bagi Keluarga Kulit Hitam

ATMnews.id, Jakarta – Aksi unjuk rasa menuntut penghapusan rasialisme dan mendukung kesetaraan di Amerika Serikat (AS) mendapat perhatian dari masyarakat dunia. Sumbangan datang dari berbagai kalangan dan perusahaan maupun brand.

Salah satunya legenda basket NBA, Michael Jordan beserta merek Jordan Brand yang menyumbangkan dana sebesar 100 juta dollar AS atau setara dengan 1,4 triliun.

“Hari ini, kami mengumumkan bahwa Michael Jordan dan Jordan Brand akan menyumbangkan $ 100 juta selama 10 tahun ke depan bagi organisasi yang didedikasikan untuk memastikan kesetaraan ras, keadilan sosial dan akses yang lebih besar ke pendidikan,” tulis akun Instagram resmi Jordan dalam unggahannya.

Diketerangan gambar, brand Jordan mengatakan bahwa pihaknya adalah keluarga bagi komunitas kulit hitam.

“Kami mewakili keluarga yang bangga yang telah mengatasi hambatan, berjuang melawan diskriminasi di komunitas di seluruh dunia dan yang bekerja setiap hari untuk menghapus rasisme dan ketidakadilan,” tulis akun Jordan @jumpman23 tersebut.

Sebelumnya, seorang pria kulit hitam bernama George Floyf tewas di tangan polisi kulit putih bernama Derek Chauvin di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, pada 25 Mei lalu.

Kejadian ini lantas memicu gelombang protes di Amerika Serikat dan membangkitkan kembali isu rasial di dunia.

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...