Parkir Sembarangan, Ratusan Motor Terjaring Operasi Cabut Pentil

Di Kecamatan Setiabudi

ATMnews.id, Jakarta – Sebanyak 264 motor terjaring Operasi Cabut Pentil yang digelar Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan di Jalan Setiabudi Raya, Jalan Satrio, dan Jalan Rasuna Said, Kecamatan Setiabudi, Rabu (12/2/2020).

Wakil Camat Setiabudi Janoslan mengatakan, ada 50 personel gabungan yang diturunkan dalam operasi ini, untuk menyasar tiga titik tersebut berdasarkan pelaporan warga melalui aplikasi Citizen Relations Management (CRM).

“Paling banyak ojol karena parkir liar. Sudah dilaporkan warga dan kita tindak lanjuti. Kami ingin tertib, tidak ada lagi parkir liar dan ojol bisa parkir dengan tertib,” tegas Janoslan saat ditemui di lokasi.

Sementara itu Kasatpel Perhubungan Kecamatan Setiabudi Agus Ashadi menjelaskan, kawasan Jalan Satrio menjadi yang paling disorot oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, kawasan ini masuk dalam Kawasan Strategis Daerah (KSD).

“Kalau sudah di OCP, parkir liar mau yang di trotoar, di tepi jalan, itu hilang. Masyarakat yang parkir, ojol yang ngetem semoga tidak ada lagi,” jelasnya.

Razia OCP ini pun diapresiasi oleh warga Jakarta. Irfan misalnya, ia mengaku kapok jika parkir di pinggir jalan, apapun keperluannya. Ke depan, Irfan mengaku akan parkir di gedung atau lokasi yang sudah disediakan. Meski sama-sama bayar jasa parkir, menurutnya parkir resmi lebih aman.

“Ya daripada dicabut pentil kan kita-kita juga yang susah. Belum dorongnya, capeknya, waktu terbuang. Mending yang resmi aja dah,” tandasnya. (Irur)

 

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...