Persib Bandung Jadi Pengalaman Terbaik Essien Dalam Karirnya

Eks Pemain Real Madrid dan Chelsea

ATMnews.id, Jakarta – Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien mengaku sepanjang karirnya di sepak bola profesional bahwa bergabung dengan Persib Bandung menjadi pengalaman terbaiknya.

“Percayalah, itu (bermain bersama Persib) menjadi salah satu pengalaman paling indah dalam karier saya bermain untuk mereka,” kata Essien dalam wawancara langsung bersma Carol Tshabalala bertajuk #ConvosWithCarol, Senin (18/05/2020).

Menurutnya yang paling dikenang ialah supporter Persib fanatismenya luar biasa tak kalah dengan supporter di negara Eropa.

“Fans sangat fanatik. Mereka sangat menyukai sepak bola dan klub. Persib merupakan tim yang memiliki fansbase besar di Indonesia. Ini sangat gila,” kata dia.

Hanya satu saja kendala Essien, yakni kondisi iklim di Indonesia yang menurutnya sangat panas apalagi jika harus bermain waktu sore hari. Ia mengatakan Indonesia lebih panas dari negara asalnya Ghana.

“Tidak mudah bermain di sana (Indonesia), saya sedikit mengalami kendala jika bertanding sore hari. Walau saya berasal dari Ghana, panasnya berbeda. Untungnya pertandingan kami lebih banyak digelar malam hari,” katanya. (Aip)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda