RS IMC Bintaro, Tangsel Digeruduk Warga

Pasien Tolak Persalinan Operasi Sesar

ATMnews.id, Tangsel-Rumah Sakit IMC Bintaro, Ciputat, Kota Tangsel mendadak ramai didatangi sekelompok orang. Mereka memenuhi pelataran rumah sakit yang berada di Kelurahan Jombang tersebut.

Berdasarkan informasi dilapangan, kejadian tesebut lantaran ada pasien yang hamil diberi tindakan operasi sesar. Namun, hal tersebut ditolak keluarga pasien.

Pasien atas nama Ngatirah (38) mendatangi rumah sakit tersebut untuk melakukan persalinan. Namun, entah apa penyebabnya, suami pasien Darda mengurungkan niatnya melakukan persalinan dengan operasi sesar.

“Ini karena masalah nyawa isteri dan anak yang dikandung bang, kalau pelayanannya mengecewakan dan saya dipermainkan seperti ini, biar saya cari rumah sakit lain, meskipun saya pasien BPJS tapi setidaknya jangan beginilah pelayanannya,” ungkap Darda, Kamis, (14/5/2020) dinihari.

Proses keluarnya pasien dari RS IMC pun berlangsung cukup alot. Pasalnya, sang suami datang menjemput dengan didampingi puluhan massa dari warga dan lembaga organisasi kemasyarakatan.

Mediasi yang melibatkan Kasi Tipol Polres Tangsel Iptu Agus Waluyo, dokter Yuni dari RS IMC Bintaro Jombang. Lebih dari satu jam perundingan malam itu, Iptu Agus Waluyo menjelaskan pihak RS IMC Bintaro Jombang menganggap keluarga pasien tidak mau dilakukan tindakan operasi sesar disini.

“Jadi sebenarnya, mau dilakukan operasi, tapi pihak keluarga tidak mau,” terangnya. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Komentar
Loading...