Komodo Masuk Sekolah Dianggap Biasa di Desa Ini

Viral Komodo Cari Makan

ATMnews.id, Kupang – Sebuah video seekor komodo masuk ke ruangan sekolah di wilayah Pulau Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT), beredar luas di media sosial.

Dalam video berdurasi 20 detik tersebut, terlihat seekor komodo berukuran sedang, melintas di depan ruang kelas sebuah sekolah. Komodo itu sempat mendorong sebuah kursi plastik berwarna biru hingga ke ujung ruangan.

Belum diketahui arah pergerakan komodo selanjutnya karena durasi video yang singkat dan tidak diketahui siapa yang mengambil video tersebut.

Melansir dari Kompas.com, Kepala Desa Komodo, Haji Aksan membenarkan peristiwa itu. “Kalau tidak salah, kejadian itu beberapa bulan lalu. Itu anak komodo yang masuk ke area sekolah,” ungkap dia, Jumat (29/5/2020)

Menurut Haji Aksan, anak komodo memang kerap kali masuk ke area sekolah dan permukiman warga setempat. Kedatangan anak komodo itu, sebut Aksan, biasanya untuk mencari makanan.

Aksan menyebut, makanan yang dicari anak komodo, yakni telur ayam, anak ayam dan anak tikus.

“Ini kalau dia (komodo) masih kecil. Kalau dia sudah besar, maka dia akan menjauh dari permukiman warga dan mencari makan sendiri,” kata Aksan.

Aksan menyebut, kondisi ini sudah sering terjadi dan warga setempat menganggap hal biasa. Aksan bahkan mengaku, dua pekan lalu, dirinya bertemu dengan seekor komodo yang sedang berada di badan jalan.

“Pas saya mau keluar rumah saya sempat bertemu dengan komodo sedang berada di badan jalan. Saya kemudian ngomong sama dia bahwa kamu salah jalan, sehingga akhirnya dia pergi,” pungkasnya. (hisyam)

Apple Car Wash TangCity

Komentar
Loading...