ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

MTQ ke-17, Kota Serang Berambisi Kalahkan Juara Bertahan

Tahun Lalu Paling Buncit

0

ATMnews.id, Kota Serang –  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat Kota Serang, terus melakukan pembinaan kepada Kafilah Kota Serang yang akan mengikuti Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII Banten tahun 2020, yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 27 Maret 2020 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mengubah nasib yang buruk pada tahun 2019, Kota Serang mendapatkan peringkat paling bontot.

“Persiapan kafilah kota Serang setelah di adakan pembinaan ini. Alhamdulilah sudah 90 persen siap di kirim ke LPTQ Provinsi Banten di Tangsel,” ujarnya H Sobari Ketua harian LPTQ Kota Serang, Rabu (12/2/2020).

Sobari mengatakan, bahwa sebanyak 72 peserta Kafilah Kota Serang sekaligus pendamping. Kemudian, lanjut dia, Kafilah dari Kota Serang ini sebagian masih mengunakan peserta yang dapat juara di tahun 2019 Kota Tangerang.

“80 persen putra daerah Kafilah Kota Serang. Untuk 2020 ini kita tidak ada seleksi untuk LPTQ 2020, namun kita ada LPTQ Kota Serang 2020 pada bulan September di perubahan, pemenang akan dikirim di untuk di LPTQ 2021,” katanya.

“Untuk tahun ini kita hanya pembinaan saja jadi para ulama yang punya muridnya dilihat berpotensi dikirim untuk LPTQ di Tangsel tahun 2020 ini,” lanjutnya.

Meskipun baru menjabat 3 bulan, dirinya mengaku optimis saat ini ada tuntutan dari Walikota yang ingin naik prestasi minimal ke juara tiga besar, dan dukungan orang nomor satu di LPTQ tahun ini sangat besar.

“Kita sudah mempersiapkan apa yang dikehendaki pak Wali Kota Serang mudah-mudahan tidak ada halangan kita masuk tiga besar,” paparnya.

Tak sampai disitu, ia juga optimis untuk Kota Serang menraih jura di cabang tahfid dan tafsir Al-Qur’an, yang pada tahun 2019 mendapatkan tujuh trophy. “Saya optimis tahun ini bisa mendapatkan juara di tafsir dan tahfid. Menjadi juara 3 besar,” harapnya. (Aden)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Admin

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.