Pemkot Tangsel Dukung Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap

PLTS Bisa Hemat Penggunaan Listrik

ATMnews.id, Tangsel- Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengaku tertarik dengan penggunaan pemakaian listrik tenaga surya (PLTS). Pemanfaatan matahari sebagai sumber listrik dapat menghemat penggunaan listrik di gedung Pemkot Tangsel.

“Saya tertarik dengan pemaparan Kementerian ESDM tentang pemanfaatan PLTS,” katanya usai deklarasi Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap di Swiss-Belhotel BSD, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu, (15/2/2020).

Menurutnya, penggunaan PLTS di Gedung Puspemkot Tangsel dapat menghemat anggaran untuk kebutuhan listrik. Selain itu, penggunaan PLTS sebagai upaya mendukung gerakan nasional yang digabungkan Kementerian ESDM.

“Kapan-kapan saya ingin melakukan sosialisasi dan saya berhasrat menerapkan PLTS di lingkungan Pemkot Tangsel agar menjadi percontohan,” ungkapnya.

Kata Bang Ben, penggunaan PLTS bukan hanya menghemat energi saja, namun juga menghemat pengeluaran rumah tangga.

“Ada sekitar 400 ribu lebih rumah tangga di Tangsel. Kalau separuhnya saja merupakan penghematan ekonomi yang dahsyat luar biasa, sehingga bisa dialihkan ke pendidikan, kesehatan dan lainnya,” pungkasnya.

Diketahui sebagai bentuk dukungan program Kementerian ESDM, Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) menginisiasi deklarasi Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap bersama Asosiasi Chief Engineering (ACE) Banten dan PT Deltamas Solusindo. (Rizki)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi