Lagi, Pinjaman Online Ilegal Digrebek Polisi! Cek Disini Daftar Pinjol Bunga Rendah OJK, Aman Diajukan dengan KTP Dana Langsung Cair

Ada satu perusahaan pinjaman online ilegal digrebek polisi, ini daftar pinjol bunga rendah yang aman diajukan dengan KTP dan langsung cair karena resmi di bawah pengawasan Orotias Jasa Keuangan (OJK).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya baru-baru ini melakukan penggerebekan terhadap perusahaan pinjaman online ilegal yang bermarkas di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (29/11/2022).

Dari penggerebekan tersebut Polisi menemukan puluhan pekerja dan menetapkan dua tersangka yang berinisial A selaku Debt Collector dan G sebagai pimpinan perusahaan.

Untuk diketahui, kantor pinjaman online ilegal tersebut berpura-pura sebagai Koperasi dan mengoperasikan empat aplikasi yakni PinjamanNow, AkuKaya, KamiKaya, dan EasyGo.

Baca Juga: Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi, Bunga Rendah yang bisa Dicicil Per Bulan

Hal ini mengingatkan kita bahwa masih banyak aplikasi pinjol ilegal yang seharusnya kita hindari saat mencari pinjaman secara online.

Jangan mudah tergiur dengan pinjol ilegal yang menawarkan bunga rendah, namun kenyataannya memberlakukan bunga dan biaya tinggi!

Saat ini sudah ada beberapa aplikasi pinjol bunga rendah yang terdaftar OJK dan bisa diajukan dengan KTP dan bisa Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman secara aman yakni sebagai berikut.

1. Rupiah Cepat

Pinjaman online langsung cair dengan KTP ini termasuk pinjol bunga rendah yang aman digunakan karena berada di bawah pengawasan OJK.

Adapun bunga harian pinjaman Rupiah Cepat dipatok mulai dari 0,39% – 0,54%.

Rupiah Cepat sekedar membutuhkan KTP dan pekerjaan tetap sebagai syarat pengajuan permohonan pinjaman.

Dengan demikian pengajuan pinjol di Rupiah Cepat tidak perlu jaminan apapun layaknya Kredit Tanpa Agunan.

Aplikasi ini punya kelebihan dari segi pencairan dana yang cepat, karena hanya butuh waktu 24 jam saja.

Pinjol ini menawarkan tenor pinjaman yang bisa dicicil selama 3 bulan sampai 12 bulan, sedangkan limitnya bisa mencapai Rp5 juta.

Baca Juga: Berikut Daftar 8 Pinjaman Online Modal KTP Langsung Cair dalam Hitungan Menit

2. Akulaku

Akulaku menawarkan 3 jenis pinjaman yang bisa Anda ajukan, ketiga produk tersebut yakni KTA Asetku dengan tenor maksimal 29 hari, pinjaman Dana Cicil dengan tenor sampai 3 bulan, dan kredit barang elektronik dengan tenor cicilan paling lama 18 bulan.

Akulaku termasuk pinjol bunga rendah ketimbang aplikasi pinjaman online lain dengan besaran bunga mulai 0,07% per hari.

Disamping itu, kelebihan pinjaman Akulaku antara lain Anda bisa mengajukan pinjaman di umur 18 tahun, pastinya dengan pertimbangan tertentu misalnya status pekerjaan, status pernikahan, dan penghasilan Anda.

Adapun Jumlah pinjaman Akulaku yang dapat Anda ambil yakni mulai dari Rp500 ribu hingga Rp15 juta dengan tenor maksimal 15 bulan.

Pinjaman online langsung cair KTP ini memungkinkan pengguna mendapatkan dana hanya dalam hitungan menit saja.

Asal Anda sudah memiliki akun Akulaku dan pernah bertransaksi melalui aplikasi maupun KTA Asetku bisa fitur pinjaman Dana Cicil otomatis dapat diajukan.

Kendati demikian, untuk pengajuan maksimal sampai Rp15 juta Anda perlu melampirkan BPJSKU sebagai salah satu syarat tambahan.

Baca Juga: Syarat Hanya KTP, Ini 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Langsung Cair, Cukup Lengkapi Data Pribadi Dana Siap Ditrasfer 24 Jam

3. Kredivo

Aplikasi Kredivo juga memiliki produk pinjol bunga rendah dan langsung cair dengan KTP.

Selain bermanfaat untuk pembelian barang secara kredit, aplikasi Kredivo juga memiliki rating tinggi karena dana yang tersedia cukup tinggi.

Syarat utama pengajuan pinjaman di Kredivo Anda harus memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap.

Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman hingga Rp30 juta dan memilih tenor pinjaman hingga 12 bulan atau setara dengan satu tahun.

Syarat pinjol ini calon peminjam merupakan WNI dengan usaia 21 tahun ke atas, dan memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Bunga pinjaman yang dipatok mulai dari 0% untuk tenor pembayaran 30 hari dan sedangkan untuk cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan bunganya 2,6%.

Pinjaman online Akulaku langsung cair dalam waktu 5 menit saja sehingga cocol bagi pengguna yang benar-benar kepepet butuh dana cepat.

Baca Juga: Catat nih! 5 Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang, Modal KTP Pinjol Bunga Rendah Langsung Cair

4. Finmas

Pinjol bunga rendah berikutnya bisa Anda dapatkan dari pinjaman online Finmas dengan nilai bunga mulai sebesar 0,3% perhari.

Aplikasi Finmas sudah resmi terdaftar dan berizin OJK sehingga aman untuk Anda gunakan saat butuh pinjaman uang dalam kondisi mendesak.

Meski nominal pinjaman yang tersedia cukup kecil mulai dari Rp1 juta, setidaknya Anda bisa memilih tenor panjang dengan durasi maksimal selama 3 bulan.

Syarat daftar akun Finmas cukup mudah, Anda cukup menginstall aplikasi dan melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel.
Berikutnya untuk pengajuan Anda cukup mengunggah KTP dan melengkapi formulir pengajuan yang tersedia pada aplikasi.

Baca Juga: Sstt… Jangan Bilang-bilang! Ini 7 Daftar Pinjaman Online Langsung Cair KTP dengan Bunga Rendah, Resmi OJK

5. Kredit Pintar

Pinjaman bunga rendah berikutnya bisa Anda temukan pada aplikasi Kredit Pintar yang menawarkan limit kredit hingga Rp20 juta.

Untuk tenor pinjaman, Anda bisa memilih jangka waktu mulai 91 hari hingga 360 hari dengan cicilan 3 sampai 12 kali.

Pinjaman online langsung cair ini bisa diajukan hanya dengan KTP dan dana masuk rekening peminjam dalam hitungan menit.

Bunga yang diberlakukan mulai dari 0,8% dengan bunga tahunan maksimal sebesar 11%.

Itulah beberapa pinjol bunga rendah yang bisa Anda gunakan saat butuh pinjaman online langsung cair dengan KTP secara aman.

Hindari pinjol ilegal yang menerapkan suku bunga tinggi dan bahkan menggunakan pengancaman dalam melakukan penagihan. Sebagaimana perusahaan pinjaman online yang baru-baru ini digrebek Polisi di Manado Sulawesi Utara.

Penulis: Farid KurniawanEditor: Ibnu Prima Perkasa