Saluran Rp 1 Miliar, SGM – Indomaret Bantu Asupan Gizi Keluarga Terdampak Covid-19

SGM – Indomaret Bantu Asupan Gizi

ATMnews.id, TANGERANG – Wabah Covid-19 berdampak ekonomi sebagian warga serta membatasi aktivitas warga di luar rumah. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan karena tidak bisa lagi bekerja. Akibatnya, sebagian anak di Indonesia kekurangan gizi.

“Kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini,” kata Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono saat memberikan bantuan dalam program SGM Eksplor Peduli Masyarakat Generasi Maju, Jumat, (24/7/2020).

Menurutnya dana yang terkumpul pada program tersebut sebesar Rp 1 miliar. Kemudian, akan disalurkan mulai 1 Juli – 15 Agustus 2020 ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret di 10 Kota, yaitu: Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin dan Makassar.

“Pembagian paket sembako akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020,” ucapnya.

Kata dia, selama pandemi Covid-19, pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.

“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk mereka yang terdampak pandemi ini, melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga. Dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat,” terang Widianto.

Sementara, Marketing Comunication Executive Director, Gondo Sudjoni mengatakan, Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone dan berkomitmen membantu masyarakat yang terimbas Covid-19. Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, pelanggan sekaligus telah berdonasi untuk dampak Covid-19.

Salah seorang warga penerima paket bantuan sembako Shinta, mengaku terbantu adanya program tersebut.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari dimana kondisi pandemi membuat kami sulit untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat untuk keluarga,” pungkasnya. (Robi)