Cegah Covid-19, Puluhan Warga Bintaro Diswab Test

Bekerjasama Puskesmas dengan Dinad Kesehatan

ATMnews.id, TANGSEL-Sebanyak 84 warga Bintaro sektor IX tepatnya di Perumahan Puri Bintaro RW 09 Kelurahan Sawah Baru Kecamatan Ciputat mengikuti test swab gratis yang diselenggarakan Dinkes Tangsel melalui UPT Puskesmas Sawah Baru.

Lurah Sawah Baru, Muslim, mengatakan bahwa test swab ini diselenggarakan puskesmas selama dua hari (Senin/Selasa 3-4 Agustus 2020), dalam rangka mencegah atau skrining warga disana ada yang positif covid atau tidak.

“Karena disitu, kemarin ada warga yang positif, jadi ini upaya bersama agar tidak khawatir ketakutan,” ujar Muslim, Senin (3/8/2020)

Dia berharap semoga masyarakatnya bisa terhindar dari covid, dan juga bagi yang sakit semoga cepat sembuh.

Kegiatan yang berlokasi di gedung balai warga gerbang Puri Bintaro ini juga dihadiri Widya Kepala UPT Puskesmas Sawah Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat, Ketua RW 09, dan para Ketua RT.

Sementara, Deden Deni, Plt Kadis Kesehatan Tangsel, mengatakan bahwa hal ini sesuai target dan mengikuti anjuran WHO. Bahwa swab itu satu persen dari jumlah penduduk, dan minimal masing-masing Puskemas melakukan swab.

“Jadi PCR (Polymerase Chain Reaction) kita di Labkesda belum bisa beroperasional. Dan masih menunggu izin dari Kementerian dan mudah-mudahan dalam waktu dekat PCR yang kita punya bisa dipakai,” pungkasnya. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...