Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ciputat Hangus Terbakar

Dua Bocah Berhasil Diselamatkan

ATMnews.id, TANGSEL – Diduga korsleting listrik sebuah rumah di Serua Indah, Ciputat, Kota Tangsel terbakar, Senin, (3/8/2020) dini hari.

Saksi mata Ahmad Rifai mengatakan awalnya api terlihat di lantai dua. Melihat kobaran api warga yang melihat berteriak minta tolong.

“Saat itu kejadian saya sedang menonton tv lalu dengar bocah teriak tolong, tolong, kita panik keluar, melihat bocahnya diatas loteng samping rumah saya,” katanya.

Melihat kobaran api, Rifai bersama warga lain berupaya menyelamatkan dua bocah yang terkurung di lantai dua.
“Karena pintu bawah masih terkunci,” imbuh Rifai.

Beruntung, nasib kedua anak tersebut bisa diselamatkan melalui lantai atas dengan cara estafet berpegangan.

Pemilik rumah, menurut beberapa keterangan warga sedang keluar kota luar Tangsel. “Lagi bermain bola bersama timnya di wilayah Sukabumi,” kata Rifai.

Tak berapa lama kemudian, dua unit mobil Damkar Tangsel tiba di lokasi dan menjinakan si jago merah. “Alhamdullilah Damkar tadi juga cepat, dan api sudah padam juga berkat bantuan warga disini. Kami berupaya semampunya dengan senter dan air melalui selang, hingga akhirnya kami berhasil membuka pintu lantai bawah,” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, barang elektronik yang ikut terbakar diantaranya dua unit kulkas, televisi, pemasak nasi, dan juga barang lainnya.

Diduga sementara penyebab kebakaran tersebut, akibat hubungan arus pendek listrik. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...