Jelang HUT Kemerdekaan RI, RAPI Kota Tangsel Semprot Disinfektan di Setu

Bagikan Masker dan Handsanitizer

ATMNews.id, TANGSEL – Jelang HUT Kemerdekaan RI, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Tangsel menyemprotan disinfektan, membagikan masker merah putih dan handsanitizer kepada masyarakat di wilayah Perumahan Batan Indah Kelurahan Kademangan dan Perkampungan RW 04 Babakan, Kecamatan Setu.

“Bakti sosial untuk masyarakat ini, paling tidak, bisa mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai organisasi komunikasi yang diakui pemerintah yang berdiri tahun 1980 juga punya peranan menyebarkan sosial informasi hingga ke masyarakat,” ungkap Ketua RAPI Tangsel Edy Susanto, Sabtu, (8/8/2020).

Ketua Dewan Pengawas RAPI Tangsel Agus Darsono, tujuan awal RAPI dibentuk, adalah sebagai tenaga cadangan komunikasi pada saat negara dalam keadaan darurat. “Tetapi pada keseharianya RAPI ini dipakai untuk menambah silaturahmi persaudaraan antar penduduk Indonesia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, syarat anggota RAPI itu harus memiliki izin dari Kementerian Komunikasi dan Informasi. “Maka sebagai warga negara, kita juga harus taat membayar pajak penggunaan frekuensi,” katanya.

RAPI Tangsel dalam kesempatan ini juga menggandeng Ipda Mulyadi selaku Kanit Binpolmas Polres Tangsel terkait sosialisasi penyuluhan Harkamtibmas. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...