Tabel KUR BRI 7 September 2023, Pinjaman BRI Bunga Rendah 6 Persen per Tahun

Cermati tabel KUR BRI 2023 yang kami update pada hari ini, pinjaman BRI ini memiliki bunga rendah 6 persen per tahun, sangat cocok bagi pelaku UMKM. Anda juga dapat melihat persyaratan untuk mendaftar kredit tanpa jaminan di sini.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI masih menjadi pilihan yang sangat diminati oleh pelaku UMKM. Banyak pelaku UMKM yang telah mengajukan pinjaman KUR BRI 2023.

Alasan utama KUR BRI 2023 begitu diminati adalah suku bunga yang rendah, hanya 6 persen per tahun bagi yang pertama kali mengajukan pinjaman.

Baca Juga: Bukan KUR! Pinjaman BRI Langsung Cair Bisa Kamu Dapatkan Secara Online dengan 2 Cara Ini

Selain itu, untuk jenis KUR Mikro dari Bank BRI, Anda tidak perlu menyediakan jaminan berupa sertifikat tanah atau kendaraan, karena usaha yang Anda jalankan dianggap sebagai jaminan yang cukup.

Meskipun tidak ada jaminan yang dibutuhkan untuk KUR BRI 2023, Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 100 juta.

Untuk pinjaman KUR BRI senilai Rp 100 juta tanpa jaminan ini, Anda dapat memulai cicilan bulanan sekitar Rp 1 juta, lebih tepatnya sekitar Rp 1.933.300 per bulan.

Baca Juga: Limit Mulai 500 Ribu, Siapkan KTP dan Catat Cara Ajukan Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Ribet Berikut Ini

Angsuran sekitar Rp 1 juta ini dapat terjadi karena suku bunga KUR BRI hanya sekitar 6 persen per tahun, khusus untuk pengajuan pertama. Selain itu, tenornya bisa mencapai 60 bulan atau 5 tahun.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai batasan maksimum pinjaman, suku bunga, tenor, dan cicilan bulanan, Anda dapat merujuk ke tabel KUR BRI 2023 yang tersedia dalam gambar di atas.

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 hingga Rp 100 juta tanpa jaminan, Anda dapat mendaftar langsung di kantor Bank BRI terdekat.

Baca Juga: Syarat KUR BRI 2023 Apakah Sama dengan Persyaratan Sebelumnya?

Namun, sebelum melakukannya, pastikan Anda memenuhi beberapa syarat agar dapat memperoleh KUR BRI 2023. Berikut adalah daftar syarat yang dikutip dari siaran pers BRI:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dengan KTP yang valid.
  • Memiliki usaha dengan umur minimal 6 bulan.
  • Belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:
    • Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga;
    • Kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya; dan/atau
    • Pinjaman dari perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Setelah memastikan bahwa Anda memenuhi syarat-syarat tersebut, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KUR BRI 2023 senilai Rp 100 juta dengan cicilan bulanan sekitar Rp 1 juta.

Baca Juga: Pinjaman Online BRI Ini bisa Langsung Cair hingga 20 Juta, Modal KTP Cocok untuk Kebutuhan Tahun Baru 2023

Dokumen yang dibutuhkan mencakup identitas berupa e-KTP atau surat keterangan pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga (KK), akta nikah (jika berlaku), Nomor Induk Berusaha (NIB) atau surat keterangan usaha dari Kelurahan, RT/RW, serta surat keterangan domisili usaha. Untuk pinjaman KUR BRI di atas Rp 50 juta, Anda juga akan memerlukan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Demikianlah informasi tabel KUR BRI 2023, pinjaman BRI bunga rendah 6 persen per tahun beserta persyaratan untuk mendaftar tanpa jaminan.