Helikopter Milik TNI AD Jatuh, 4 Meninggal Dunia

Jatuh Di Kawasan Industri Kendal

ATMnews.id, Kendal – Helikopter milik TNI Angkatan Darat terjatuh di area Kawasan Industri Kendal, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 14.25 WIB. Helikopter jenis MI 17 v 5 HA 5141 milik penerbad TNI-AD Semarang itu start penerbangan pukul 12.39 WIB.

Kabar kecelakaan itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar Fitriana saat dikonfirmasi wartawan.

“Kejadiannya sore tadi,” kata Iskandar dikutip suara.com.

Iskandar menuturkan, berdasarkan keterangan saksi mata bernama Johana Satiya Putra (31) helikopter tersebut terbang dari arah Timur menuju ke Barat. Tiba-tiba helikopter oleng atau berjalan miring dengan mengeluarkan asap.

“Sebelum helikopter terjatuh, ada tiga orang lompat ke tambak dan sesaat kemudian pesawat jatuh mengeluarkan asap dan selanjutnya meledak,” ujarnya.

Sebelum meledak, sempat keluar tiga orang dari dalam helikopter. Selanjutnya lima orang dievakuasi ke RSUD Soewondo, Kendal.

“Satu orang meninggal dunia di RS dan 3 orang meninggal dunia terbakar. Jadi personil yang meninggal dunia 4 orang, 5 luka-luka,” ungkapnya.

Korban meninggal dalam insiden tajuhnya Helikopter MI-17 milik TNI AD di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) bertambah. Korban yang tewas akibat kecelakaan heli itu kini mencapai empat orang.

Ditambahkan Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Nefra Firdaus mengatakan, selain korban tewas, kecelakaan heli MI-17 itu mengakibatkan lima orang penumpang luka-luka.

“Korban luka-luka saat ini sudah evakuasi ke rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Saat ini penyebab jatuhnya helikopter MI-17 masih diinvestigasi. (Rizki)

Berikut adalah daftar kru yang menjadi korban jatuhnya helikopter MI-17:

1. Kapten Cpn Kadek (Meninggal Dunia)
2. Kapten Cpn Fredi (Meninggal Dunia)
3. Kapten Cpn Y Hendro (Meninggal Dunia)
4. Lettu Cpn Wisnu (Meninggal Dunia)
5. Lettu Cpn Vira Yudha
6. Praka Nanang
7. Praka Rofiq
8. Praka Supriyanto
9. Praka Andi

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...