ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Bamsoet: Kasus Jiwasraya dan Asabri Jadi Perhatian

Ketua MPR Minta KPK Tingkatkan Perhatian Terhadap Jiwasraya

0

ATMnews.id, Jakarta – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah kasus besar. Pernyataan itu disampaikan Bamsoet saat menerima kunjungan Pimpinan KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Bamsoet mengatakan, KPK harus menaruh perhatian terhadap kasus yang berpotensi merugikan, tidak saja keuangan negara tetapi kepentingan masyarakat. Ia mencontohkan kasus Jiwasraya yang kini ramai diperbincangkan.

“Misalnya soal Jiwasraya, walaupun sedang ditangani kejaksaan dan memberikan kepercayaan penuh, tidak salahnya juga KPK ikut memantau,” kata Bamsoet kepada awak media sebelum pertemuan itu.

Selain Jiwasraya, Bamsoet juga menyinggung dugaan korupsi di PT Asabri (Persero). Kemudian soal pengawasan terhadap pelemahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga dibahas dalam pertemuan kali ini.

“Kita juga akan meminta KPK untuk mengamati langsung terhadap kasus di Asabri. Dan saya juga akan mendorong KPK juga akan menaruh perhatian juga kepada yayasan dana pensiun yang selama ini kami menduga oknum-oknumnya yang melakukan praktik yang sama,” jelas Bamsoet.

Dalam pertemuan itu, Ketua KPK Firli Bahuri datang didampingi oleh jajaran Wakil Ketua KPK, yakni Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Alexander Marwata. Pertemuan itu berlangsung di ruang rapat di lantai 9 Gedung Nusantara III. (Irur)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Admin

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.