Sisir Wilayah Pandemi Belum Terjamah, Relawan Suhendar Bergerak Semprot Disinfektan Corona

Ada Laporan Warga Wilayah Belum Dijamah Pemerintah

ATMNews.id,Tangsel – Relawan Suhendar menggelar aksi sosial penyemprotan disinfektan menyusul merebaknya wabah virus Corona di sejumlah titik wilayah Kota Tangsel.

Menurut Rani, Relawan Suhendar Wilayah Pondok Aren, bahwa kegiatan nyata ini sengaja dilakukan di tengah merebaknya Covid-19. Kami ingin turun membantu secara langsung kepada masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan di Jalan Kurcica 8 dan 9, Perum Bintaro, Pondok Aren. Lalu kami bersama kawan-kawan relawan Suhendar lainnya bergerak ke Pondok Pucung, Tangsel melakukan aksi sama,” jelas Rani ditemui di lokasi penyemprotan, Sabtu (4/4/2020).Sisir Wilayah Pandemi Belum Terjamah, Relawan Suhendar Semprot Disinfektan Corona

Rani mengaku bahwa bersama kawan-kawan melakukan ini atas dorongan atau inisiatif kawan-kawan. Kami melakukan bukan karena Suhendar akan mencalonkan di Pilkada Tangsel nanti, tetapi saat ini bahwa aksi nyata sangat penting di tengah ancaman virus mematikan tersebut.

Kedepan ini juga menjadi gerakan yang patut ditiru masyarakat lainnya. Pasalnya, gerakan sosial penanganan corona tanggung jawab bersama. Harus dilakukan secara sukarela menunjukan kepedulian secara langsung.

Sebelum turun langsung, kata Rani warga Tangsel yang tegabung dalam Relawan Suhendar memang sudah memantau lokasi atau tempat-tempat yang selama ini sudah tercatat pandemi Covid-19.

“Jadi kita sudah petakan wilayah mana yang belum terjamah pemerintah untuk dilakukan penyemprotan. Dan sebelumnya juga kami juga bergerak berdasarkan laporan warga, bahwa ada sejumlah tempat belum pernah dilakukan penyemprotan. Dan wilayah lain yang belum terjamah juga sedang kita sisir. Nanti kita lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Rani.

Dia menandaskan, di daerah Pondok Puncung adalah salah satu lokasi yang tercatat mengantongi angka tinggi pada korban corona. Jadi, daerah-daerah yang belum tersentuh dilakukan penyemprotan kami langsung turun. (red)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda