ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Sirkuit Harus Selesai 60 Hari Sebelum Formula E Dimulai

Mulai 6 Juni 2020

0

ATMnews.id, Jakarta – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto mengatakan sirkuit Formula E harus kelar 60 hari sebelum gelaran dimulai. Diketahui, Formula E rencananya bakal bergulir pada 6 Juni 2020 mendatang.

Menurut dia, Jakpro tengah mengebut pembangunan infrastruktur dan fasilitas ajang balap internasional itu. Untuk infrastruktur, katanya, saat ini sudah berjalan, terutama untuk pembuatan barrier.

“Ini mengikuti desain yang sudah ada dalam pengawasan tim internasional. Termasuk paddock, lintasan dan infrastruktur IT-nya, karena ini akan di-broadcast ke 140 negara,” terangnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Kemudian, soal jalur, Dwi menyebut aspal yang digunakan sudah memenuhi standar balap intenasional. Pihaknya juga akan melibatkan Formula E Organization (FEO) dalam membangun sirkuit.

“Aspal yang digunakan untuk perlintasan nanti akan sesuai dengan standar dari FEO. Nantinya FEO juga turut membantu dalam mengukur kualitas lintasan,” katanya.

Sebagai informasi, titik start balap akan berada di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta atau Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan. Panjang lintasan sirkuit di sekitar Monas adalah 2,588 kilometer berputar searah jarum jam dan memiliki 12 tikungan, dengan rincian 8 tikungan ke kanan dan 4 ke kiri. (Irur)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.