Polda Metro Siapkan Personel Jelang Pembukaan Mall saat New Normal

Pengamnan PSBB Transisi

ATMnews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan personelnya pengamanan. Hal itu lantaran memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Dimana, mall-mall di kawasan Jadetabek bakal kembali dibuka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pada masa PSBB Transisi ini, mal yang ada di kawasan Jadetabek bakal kembali dibuka, termasuk pasar modern lainnya.

Maka itu, polisi pun berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah setempat dan stakeholders lainnya untuk pengamanan agar protokol kesehatan tetap bisa dilaksanakan.

“Kita juga memploting mana saja mal yang akan dibuka dan melihat sebesar apa pasar modern yang akan dibuka sehingga bisa menghitung berapa kekuatan yang akan dilibatkan disana,” terang Yusri melansir dari SINDOnews, Sabtu (13/6/2020).

Menurutnya, anggota Polri dan TNI bakal membuat pos agar di pasar modern tersebut protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bisa dilaksanakan, seperti penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Pihak mal wajib pula menyediakan pencuci tangan atau hand sanitizer.

“Lalu, untuk physical distancing bisa dalam bentuk stiker-stiker yang ada untuk mengatur jarak pengunjung dan itu harus dipatuhi sesuai pergub (di Jakarta),” tuturnya.

Anggota Polri dan TNI, tambahnya, bakal melakukan pengawasan sebagaimana tugasnya dalam membuat masyarakat mengutamakan kesadaran dan disiplin. Semua itu dilakukan demi memutus mata rantai Covid-19, yakni dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut. (rur)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...