Mobil Hybrid Kian Diminat Masyarakat

Penjualan Mobil Hybrid di Indonesia Meningkat

ATMnews.id, Jakarta – Penjualan mobil hybrid di Indonesia kian diminat masyarakat. Kehadiran produk baru dan meningkatnya kesadaran konsumen menjadi dua faktor utama meningkatnya populasi mobil berteknologi listrik, termasuk di dalamnya adalah mobil hybrid, pada 2019.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy. Menurutnya, pendorong utama peningkatan penjualan mobil terelektrifikasi Toyota adalah kehadiran model baru dan membaiknya kesadaran konsumen.

“Pendorong salah satunya adalah produk baru dan juga kesadaran konsumen,” ujarnya seperti dilansir tempo.co, Selasa, (14/1/2020).

Kata Anton, sepanjang 2019 Toyota menjadi salah satu merek yang paling aktif memperkenalkan mobil hybrid. Toyota memperkenalkan All New Camry Hybrid, C-HR Hybrid, dan All New Corolla Hybrid. Lini kendaraan terelektrifikasi itu menambah pilihan bagi konsumen di Tanah Air.

Dari sisi harga, C-HR Hybrid menjadi salah satu kendaraan hibrida paling murah sekaligus paling laris sepanjang 11 bulan pertama 2019. Model sport utility vehicle (SUV) ini dipasarkan mulai Rp523,35 juta (OTR Jakarta).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mendata pada periode Januari-November 2019, C-HR telah dikirimkan ke dealer sebanyak 314 unit.

Setelah C-HR terdapat Camry Hybrid yang berada pada peringkat kedua dengan penjualan wholesales sebanyak 182 unit disusul All New Corolla Hybrid yang sebanyak 32 unit. Model terakhir baru mulai dipasarkan pada September 2019.

Anton memperkirakan penjualan kendaraan hibrida meningkat tahun ini sejalan dengan penambahan lini produk yang dipasarkan. Kehadiran produk baru akan menambah opsi bagi konsumen sehingga populasi kendaraan terelektrifikasi akan meningkat. (Red)

 

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda