Dindikbud Banten: Teknis Besaran Bantuan Pulsa Siswa Selama Daring Diserahkan ke Sekolah

Disesuaikan Kebutuhan

ATMnews.id,Serang-Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring atau online diperpanjang sampai bulan oktober.

Pemprov Banten memastikan akan memfasilitasi KBM daring tersebut dengan memberikan pulsa ke setiap siswa melalui dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda).

Plt Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Prov Banten M Yusuf mengatakan, terkait teknis pemberian bantuan pulsa kepada setiap siswa akan diserahkan ke sekolah.

“Untuk siswa difasilitasi pulsa, teknis nominalnya berapa itu diberikan ke sekolah,” ucapnya saat ditemui di Setda Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (8/7/2020).

Ia menambahkan, terkait besaran bantuan yang akan diberikan ke siswa disesuaikan dengan kebutuhan.

“Jadi nanti telpon siswa didaftarkan ke sekolah, dan nanti teknisnya yang tau sekolah. Tidak ada ukuran berapa persen-persenan, sesuai kebutuhan saja. Siswa belajarnya berapa jam, berapa pertemuan daalm seminggu. Kan itu yang tau sekolah, sehingga nantinya setiap sekolah akan berbeda-beda nominalnya,” ujarnya.

Terkait antisipasi penyimpanganan, ia mengungkap jika pengawasan itu ada aparat pengawas, sementara kalau pihaknya merupakan aparat pengendali atau koordinasi.

“Gimana mau ada penyimpang kalau benar telepon di daftarkan. Teknis juknis dari mentri seperti itu. kita melarang hal hal yang tidak sesuai SOP dan juknis,” katanya.

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...