ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Himpaudi Banten: Anak Usia Dini Tanggung Jawab Kita Bersama

Pengurus Himpaudi Priode 2020-2024 Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

0

ATMnews.id, Kabupaten Tangerang- Sebanyak 22 orang resmi menjadi anggota pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tangerang priode 2020-2024.

Ke-22 anggota tersebut dilantik langsung oleh Ketua Himpaudi Provinsi Banten Yayah Rukiyah di Gedung serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Sabtu, (1/2/2020).

Dalam sambutannya Yayah mengatakan, sebagai wadah pendidik, Himpaudi dapat memberikan pendidikan karakteristik untuk anak usia dini.

Sebab kata dia, pembangunan karakteristik yang diberikan pada masa keemasan seorang anak melalui latihan dan stimulus akan menghasilkan generasi yang jujur, mandiri, cerdas dan berani.

“Anak-anak usia dini adalah tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, tenaga pendidik maupun orang tua agar selalu menanamkan pendidikan moral dan pengetahuan demi masa depan anak-anak, khususnya saat anak menjalani masa emasnya.” Katanya.

Untuk itu, kata Yayah, Pengurus Himpaudi Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menjalankan tugasnya serta menjalankan tugasnya dengan baik.

“Untuk pengurus Himpaudi Kabupaten Tangerang yang baru dilantik, diharapkan dapat menunjukan eksistensinya, menyusun program dan segera melaksanakannya,” pintanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied yang turut hadir pada acara pelantikan tersebut menuturkan, Sebagai wadah organisasi profesi, Himpaudi diminta untuk menyamakan visi misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan bagi anak- anak di wilayahnya.

“Saya berharap kepada para pengurus untuk mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan,” pungkas Maesyal.

Sementara, sebagai Ketua Himpaudi periode 2020-2024, Neng Heny Kusmiyati menuturkan, Salah satu tugas pokok Himpaudi Kabupaten Tangerang yaitu mensosialisaikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat serta ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas demi membangun Bangsa dan Negara.

“Saya dan pengurus lainnya siap membangun karakter pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional dan berkualitas menunju Tangerang lebih Gemilang. Untuk mewujudkan itu semua, dibutuhkan dukungan semua stakeholder dan instansi terkait,” tandas Heny. (Ari)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.