Kades di Pantura Tangerang: Tidak Ada Masalah Dalam Pembebasan Lahan

Tangerang – Pembebasan tanah di Pantai Utara Kabupaten Tangerang hingga saat ini berjalan lancar dan dilakukan transparan. Bahkan, pembebasan lahan untuk perusahaan pengembang tersebut berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Hal tersebut diakui Kepala Desa Kohod, Rohaman dan Kosambi Barat, Subur Djauhari saat dikonfirmasi Selasa, (3/11/2020).

“Tidak ada intervensi atau apapun. Pemilik tanah ikhlas kok jual tanahnya dengan harga yang layak,” kata Kepala Desa Kohod, Rohaman.

Kata Rohaman, kondisi pembebasan tanah di wilayahnya tidak ada yang ditutup-tutupi dan sesuai prosedur. Bahkan, saat transaksi pemilik tanah dengan pembeli pun disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat. “Jadi tidak ada masalah. Tidak seperti isu diluaran. Ada intervensi dari pengembang atau apalah,” tegasnya.

Kondisi yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Kosambi Barat Subur Djauhari. Menurutnya, pembebasan lahan oleh pengembang perumahan di wilayahnya tidak meresahkan masyarakat. Malah sebaliknya, adanya pengembang perumahan berdampak positif bagi warga sekitar. “Harga tanah malah lebih bagus kalau dibeli pengembang,” ujarnya.

Diakui Subur, ada segelintir warga yang mengklaim dan menuding penyerobotan tanah oleh pengembang. Namun, kenyataan dilapangan tidak demikian. Ada juga segelintir orang atau oknum yang ingin menguasai tanah warga untuk dijual kembali ke pengembang.

“Saya tegaskan kembali. Pembebasan lahan di wilayah Desa Kosambi Barat tidak ada masalah,” tegasnya.

Kata Subur, pembebasan tanah yang dilakukan pengembang berdampak positif dari pembangunan perumahan di wilayah tersebut sambung Subur, masyarakat juga bisa bekerja selama proyek pembangunan perumahan berjalan.

“Kita harapkan masyarakat di sini diberdayakan dalam pembangunan,” tandasnya. (GD)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...