HAN 2020, Pemkab Tangerang Terima Bantuan Alat untuk ABK

Bantuan dari Sejumlah Perusahaan

ATMnews.id, TANGERANG – Sejumlah perusahaan di Tangerang memberikan bantuan untuk membantu penanganan anak berkebutuhan khusus (ABK) di momen Hari Anak Nasional (HAN) 2020.

Penyerahan bantuan tersebut diterima Wakil Bupati Tangerang Mad Romli di Aula Gemilang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang, Kamis, (23/7/2020).

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, bantuan tersebut untuk mendukung program Pemkab Tangerang Sayang Barudak. Program tersebut salah satu program unggulan Pemkab Tangerang guna mendukung penuh peningkatkan kualitas calon generasi penerus. Dari segi peningkatan kualitas SDM hingga kepada terjaminnya kehidupan sosialnya.

“Mari bersama-sama kita berpartisipasi serta berperan aktif sebagai orang tua untuk memenuhi hak dan perlindungan anak kita agar mereka bisa menjadi generasi yang unggul tanpa harus mengalami berbagai hal yang menghambat proses tumbuh kembang anak-anak kita sebagai cikal bakal penerus bangsa untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno bersyukur atas kepedulian para pengusaha terhadap perlindungan anak di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, semua bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Dengan bantuan ini, tentunya anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus akan sangat terbantu dan bisa menjalankan aktivitasnya seperti anak-anak yang lain,” ucapnya.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin menuturkan, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 50 pasang kruk (tongkat alat bantu jalan) bagi ABK di Kabupaten Tangerang ini. Bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian PT IKPP Tangerang Mill terhadap anak Indonesia.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) yang membutuhkan tongkat alat bantu jalan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus, dan dapat membantu mereka untuk beraktivitas,” pungkasnya.

Diketahui, di HAN 2020 Pemkab Tangerang menerima bantuan dari PT. Alfaria Trijaya (Alfamart) yang telah memberikan bantuan berupa 100 pasang sepatu, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk yang memberikan 50 kruk, PT. BJB memberikan 150 paket sembako, Dinas Sosial memberikan 2 kursi roda, PT. Sinarmas Land memberikan alat bantu dengar dan PT. Paragon Technology and Innovation memberikan kursi roda balap/sport wheelchair sebanyak 1 buah. (Rizki)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...