ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Mahasiswa Prasetya Mulya Gali Potensi Wisata Kota

KemeParekraf Apresiasi Ide Mahasiswa

0

ATMnews.id, TANGERANG- Sebanyak 16 karya mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya menggali sejumlah potensi pariwisata di Kota Tangsel dalam Experience Leisure Collaboration (ELC) FINAL 2020.

Peserta mengangkat tentang sejarah Daan Mogot di Tangsel, mengangkat Situ Gintung, Hutan Kota BSD, dan Kebun Ide. Even ini pun diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KemenParekraf).

Kasubbid Fasilitasi Teknologi Informasi dan Komunikasi KemenParekraf, Feri Suprapto, mengatakan kegiatan ini menjadi hal yang penting agar pemerintah sebagai pemangku kebijakan (policy maker) mendapat masukan ide-ide kreatif untuk mengangkat city tourism.

“Ini manfaat dari kami policy maker bertemu dengan mahasiswa dengan pihak universitas, masyarakat, ini menjadi poin penting dan poin kunci yang ingin digarisbawahi,” kata Feri, Senin, (13/1/2020).

Feri bahkan mencontohkan ide mahasiswa di wilayah Tangsel. Menurutnya, Tangsel memiliki potensi pariwisata kota (city tourism). Akan tetapi di kota urban seperti Tangsel misalnya memang memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, Tangsel tidak memiliki sumber daya alam seperti tempat wisata lainnya yang dapat menarik turis luar negeri.

“Masih mendominasi oleh pikiran kita melihat pariwisata hanya alam. Ada juga kota-kota antara, kota-kota transit, sebenarnya sudah terbuka aksesnya, tinggal nanti bicara product development, semakin diragamkan produknya, itu adalah challange (tantangan) yang kita hadapi,” terangnya.

Sementara, Direktur Program Sarjana Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Christina Yosevina, menyampaikan, kegiatan ini untuk menjawab tantangan pendidikan yang kerap menganggap mahasiswa yang lulus hanya dapat berteori.

“Jadi kami berusaha untuk berkolaborasi antar mata kuliah, kami juga ingin selalu berkolaborasi dengan industri sehingga ketika mahasiswa sudah lulus apapun masalah yang ada di praktiknya mereka langsung bisa mengatasinya dengan bekal yang mereka dapat di bangku kuliah,” tutup Christina. (Red)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Editor

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.