Relawan Cendekiawan Kampung Ikuti Pembekalan Genius Kampung Level Basic

Peserta Lulus Pemberkasan dan Wawancara

ATMnews.id, Serang – Dalam rangka mengenalkan kearifan lokal setiap kampung di Banten, Cendekiawan Kampung melakukan Pembekalan Genius Kampung (PGK) level basic (dasar).

PGK level basis dasar merupakan kegiatan pelatihan tahap pertama, bagi setiap kampung yang akan berangkat ke kampus mitra Cendekiawan Kampung.

Founder Cendekiawan Kampung, Atih Ardiyansyah mengatakan, program PGK merupakan pembekalan Genius Kampung dibagi tiga tingkatan. Yaitu, basic, middle, dan advance.

“PGK level basic ini lebih pada upaya menyamakan visi Cendekiawan kampung kepada para Genius Kampung,” kata Atih Ardiyansyah, saat ditemui di Kampus Untirta Serang, Senin, (6/7/2020).

Atih juga menjelaskan, kegiatan PGK level basic juga mengusung tema, “Terus Tumbuh, saatnya Aku dan Kau Memukau”. PGK juga, sambungnya, diselenggarakan oleh Cendekiawan Kampung melalui relawan yang telah mengikuti seleksi berkas dan wawancara oleh Pusat Pengembangan dan Talenta CK.

“Acara akan dirangkaikan dengan gelar wicara, silaturasa Genius Kampung lintas generasi, peluncuran pusat informasi beasiswa yang akan mudah diakses oleh para genius kampung maupun portal bagi para donatur untuk mendukung program Cendekiawan Kampung. Bahkan bagi kampung yang memliki kearifan lokal pun akan mendapatian Penganugerahan Cendekiawan Kampung Award 2020,” Jelas Atih.

Sementara itu, Director Project PGK level basic, Saefullah menambahkan, kegiatan PGK juga bisa menjadi ajang silaturahim antar Genius Kampung, agar nilai – nilai Cendekiawan Kampung dapat dipahami secara holistik oleh para Genius Kampung.

“Di dalamnya nanti Genius Kampung di berikan pembekalan nilai-nilai dan visi Cendekiawan Kampung, yang terbingkai dalam semangat persaudaraan, gotong royong dan spirit kebangsaan,” kata Saefullah.

Selain itu, dikatakan Saefullah, narasumber kegiatan PGK juga adalah orang – orang yang kapabel di bidangnya. “Narasumber kegiatan PGK ada dari kalangan praktisi, akademisi, politisi dan penulis kreatif. Mereka adalah orang yang berkompeten dan memiliki kredibelitas dalam materi yang akan mereka bawakan nantinya,” tutupnya. (Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...