Demokrat Banten Pilih Dukung Kader NasDem Daripada Petahana di Pilkada Pandeglang

Anak Mantan Bupati Pandeglang

ATMnews.id, Pandegalang – Partai Demokrat Banten menjatuhkan dukungannya kepada Pujiyanto dibanding petahana Irna Narulita di Pilkada Pandeglang.

Pujiyanto merupakan anak dari mantan Wakil Bupati Pandeglang ke-3, Priode 2011-2016, Iye Heryani (Yeni Heryani).

Pujiyanto maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang mendapat restu dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten.

Surat dukungan tersebut resmi diserahkan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya di kediamannya, Rangkasbitung Lebak, Jumat malam (26/6/2020).

Sebelum surat dukungan tersebut diserahkan, Pujiyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Serang telah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat Banten, Eko Susilo pada Selasa 23 Juni 2020.

Di hari berikutnya, pada Rabu 24 Juni 2020, dirinya juga berkomunikasi dengan Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya melalui telephone seluler.

Sekjen Partai Demokrat Banten, Eko Susilo membenarkan hal tersebut. Demokrat, kata Eko, menyambut baik kalau Pujiyanto benar-benar akan turut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pandeglang. Saat ini pihaknya masih melihat sejauh mana keseriusan Pujiyanto, sehingga belum bisa merekomendasikan ke DPP.

“Itu baru bentuk dukungan DPD ke Pujiyanto, karena kita belum tahu keseriusannya, kalau nanti sudah serius, sudah ada pasangannya baru kita akan membuat surat ke DPP untuk direkomendasikan,” kata Eko Susilo dihubungi melalui telepon selulernya.

Bentuk keseriusan Pujiyanto yang ditunggu dan harus segera mungkin dilakukan, lanjut Eko, selain aktif melakukan komunikasi politik guna mendapatkan dukungan dari Parpol lain dan mencari calon pasangan, juga diharapkan mendapatkan restu dari keluarga besarnya.

“Diharapkan untuk segera, karena waktu sudah tidak lagi senja untuk sampai dikeluarkannya SK DPP itu,” jelasnya.

Sementara Pujiyanto yang merupakan kader Partai NasDem itu, ia mengatakan, bahwa dirinya akan segera membuktikan keseriusannya, baik kepada Parpol maupun kepada masyarakat Pandeglang.

Dalam waktu dekat ini, kata Puji, dirinya akan kembali melakukan komunikasi dengan Parpol yang bakal mengusungnya selain Demokrat, yakni NasDem dan PPP. Puji mengakui, akan segera menemui Ketua PPP Banten, Subadri Usuludin.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Demokrat yang sudah memberikan surat dukungan ini dan mudah mudahan dalam waktu yang ditentukan saya sudah bisa merealisasikan dan mencapai target untuk bisa menemukan pasangan untuk menjadi wakil saya.” tukasnya seraya mengakhiri wawancara. (Aden).

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...