Pasca Lebaran, Pemandian Cirahab Dipenuhi Pengunjung

Tak Terapkan Physical Distancing

ATMnews.id, Kota Serang – H+7 pasca lebaran idul fitri terlihat ramai pengunjung dari berbagai daerah untuk berlibur. Salah satunya di tempat Wisata Pemandian Cirahab yang terletak di Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang, kabupaten Serang.

Pemandian Cirahab memiliki sumber air dari pengunungan yang jernih, sehingga bebatuan dan rerumputan terlihat dengan jelas didasar air.

Untuk menikmati wisata tersebut pengunjung dengan kendaraan roda dua membayar Rp.10.000 beserta penumpangnya. Jarak tempuh Pemandian Cirahab dari Pusat Kota Serang yaitu sekitar 25 Kilo Meter, perjalanan rute dari Pal Lima, kemudian mengambil arah Ciomas – Padarincang, setelah sampai di pertigaan Ciomas belok ke arah kanan.

Pemandian Cirahab sendiri ada tiga kolam berenang dengan bentuk yang berbeda – beda, namun dengan air yang sama, ketiga kolam tersebut cukup dangkal dan ketiganya bisa digunakan semua kalangan, baik anak – anak, dewasa dan orang tua.

Selain itu, sehabis mandi di Pemandian Cirahab, pengunjung juga bisa menikmati secangkir kopi, sebab berjejer di sekeiling kolam pemandian tersebut para pedagang, namun tidak gratis untuk menikmati secangkir kopi yang dipesan.

Salah satu pengunjung di Pemandian Cirahab, Atma Jaya mengatakan air di Pemandian Cirahab dingin.

“Dingin disini, ga kuat lama – lama. Tapi memang suasananya enak karena masih suasana asri masih hutan alamnya,” ungkap Atma saat di lokasi, Minggu (31/5/2020).

Pengelola dari Pemandian Cirahab ini, Menurut Atma Jaya, masih dikelola oleh kampung sekitar secara tradiosional, wajar kata dia, masih kurang rapih seperti ini. “Harusnya dibersihin, dirapihin. Ga seperti ini,” tandasnya.(Aden)

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...