ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Bupati Zaki Turun Tangan Tenangkan Massa

Tuntut Ketegasan Pemkab Tangerang Soal Lalu Lintas Truk

0

ATMnews.id, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menemui massa aksi di Jalan Raya Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020).

Zaki datang dengan didampingi oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyadi menggunakan mobil dinasnya.

Saat tiba, Zaki disambut para santri yang membentuk lorong dengan memegang spanduk protes atas truk tanah yang melanggar Perbup Nomor 47 Tahun 2018. Zaki lantas naik ke mobil komando untuk menenangkan massa aksi.

“Saya mengerti tuntutan masyarakat semua, karena Perbup Nomor 47 Tahun 2018 dibuat memang untuk membatasi truk pengangkut material untuk tidak beroperasi di jam siang hari sampe jam 10 malam,” ujar Zaki diatas mobil komando.

Zaki mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk merevisi Perbup 47 nomor 2018 agar lebih tegas lagi. Ia pun menjamin sopir yang menabrak dua santri hingga luka berat telah diproses hukum oleh kepolisian.

“Ini portal juga dibuat untuk ikut menegakkan Perbup 47, mudah-mudahan dengan portal ini bisa membatasi, karena aparat juga perlu kita hormati biarkan aparat penegak hukum menegakkan aparat menindak pelanggar,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menjamin biaya pengobatan pelajar korban truk tanah yang mengalami luka berat di RSUD Kabupaten Tangerang. Bahkan, pihaknya memberikan fasilitas VIP untuk korban.

“Semua biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit ditanggung Pemkab Tangerang, fasilitas VIP, jadi tidak perlu khawatir,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini pun meminta masyarakat untuk tenang dan membubarkan diri agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi di tengah massa aksi.

“Sekali lagi saya juga akan mendengarkan aspirasi tentang kegundahan truk besar baik di Teluknaga Kosambi maupun Pantura untuk lebih tegas dan tajam lagi membuat peraturan, mohon didukung, hari ini aspirasi sudah didengar dan akan kita tindak lanjuti,” imbuhnya. (Hisyam)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.