Golkar Tangsel Usulkan Benyamin Davnie-Pilar Saga di Pilkada 2020, Keputusan di DPP

Popularitas dan Elektabilitas Tinggi

ATMnews.id, Tangsel – DPD II Partai Golkar Tangsel resmi mengusulkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menjadi pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2020.

Usulan tersebut diumumkan saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai berlambang pohon beringin di Pranaya Boutique Hotel, BSD, Jumat (6/3/2020).

“Bismillahirohmanirohim Dengan rahmat Allah yang maha kuasa, DPD Partai Golkar Kota Tangsel mendukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk menjadi Balon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2020,” kata Steering Comitee Rapimda Sukarya saat konferensi pers.

Sukarya mengungkapkan, terpilihnya pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan lantaran menurut hasil survey memiliki popularitas serta elektabilitas yang tinggi.

Kemudian, Sosok Benyamin yang selama sepuluh tahun menjadi wakil walikota Tangsel, juga dinilai memiliki pengalaman yang cukup menjadi birokrat.

“Dari hasil laporan seluruh pengurus Golkar di Tangsel Pak Benyamin memiliki popularitas dan pengalaman menjadi birokrat, jadi kita pilih beliau untuk menjadi Balon Walikota. Ini hasil keputusan Rapimda, namun keputusan tetap ada di DPP,” pungkas Sukarya.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, sebagaimana arahan pengurus pusat, Partai besutan Airlangga Hartarto ini mengharapkan kemenangan sejati dan hakiki.

Artinya, kata dia, pasangan calon yang diusung salah satunya harus berasal dari kader partai. “Nah, secara biologis Pilar Saga adalah kader partai Golkar,” ucapnya.

Kendati begitu, partai berlambang pohon beringin ini juga sadar bukan hanya persoalan pengusungan kader. Tetapi, pihaknya juga ingin mengusung pasangan calon yang memiliki kans kemenangan yang lebih besar pada Pilkada Tangsel 2020 ini.

“Oleh karena itu, menimbang dari pengalaman, kapasitas, kapabilitas dan popularitas serta elektabilitas, sehingga partai Golkar Tangsel melakukan pilihan kepada Pak Benyamin Davnie untuk menjadi calon Walikota dan Pilar Saga Ichsan sebagai calon wakilnya,” tandasnya. (Ari)

 

Via Editor
TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...