Anak PAUD di Sepatan Diajari Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19

Dikemas Dalam Game dan Fun Education

ATMNews.id, Tangerang-Puluhan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang diajari pola hidup sehat di masa pandemi covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana Acara Fun Edukasi Awaludin menjelaskan kegiatan ini diikuti 40 anak usia Sekolah Dasar dan SMP dan dilaksanakan oleh komunitas pemuda Sepatan dalam rangka memberikan edukasi tentang kesehatan. Pemateri didatangkan dari Puskesmas Sepatan dengan kemasan game agar anak yang diedukasi memiliki ketertarikan cara penanganan protokol kesehatan Covid-19.

“Harapannya adalah anak-anak tidak kehilangan semangat belajar selama masa pandemi ini, juga menambah wawasan tentang bagaimana pola hidup bersih dan sehat,” kata Awaludin, Selasa, (8/7/2020).

Camat Sepatan Dadang Sudrajat menuturkan kegiatan positif ini untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak agar mewaspadai covid-19. Saat ini Pemkab Tangerang maish memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). “Saya harap kegiatan hal ini memberikan ruang bagi anak yang sampai saat ini semenjak covid- 19 ini mewabah mereka hanya belajar secara daring,” ujarnya.

“Alhamdulillah acara Fun Edukasi dapat memberikan ruang bagi anak usia sekolah untuk berintekrasi karena selama wabah pendemik mereka belajar di rumah,” ucarnya.

Sementara Ketua DPK KNPI Kecamatan Sepatan Ade Muslihat mengatakan jika acara ini akan dilanjutkan ke setiap Desa dan nantinya menjadi opsi pembelajaran di luar sekolah sambil menunggu anak-anak masuk sekolah kembali.

“Acara Fun edukasi ini sangat bagus untuk memberikan pembelajaran kepada anak usia sekolah pentingnya kesehatan di masa pendemik ini,” tandasnya. (Rizki)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...