Pastikan PPDB Online Berjalan Lancar, DPRD Banten Sidak ke SMAN 1 Kota Serang

Hari Pertama Pengumpulan Berkas

ATMnews.id, SERANG – Memasuki tahapan pengumpulan berkas, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA maupun SMK se-Banten. Seluruh anggota Komisi V, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten mendatangi SMAN 1 Kota Serang.

Kedatangannya tersebut, dalam rangka memastikan tahapan PPDB berjalan dengan lancar. Tanpa ada keluhan maupun kendala.

Anggota Komisi V, DPRD Banten, Furtasan Ali Yusuf mengatakan, kedatangan pada hari ini adalah untuk memastikan PPDB berbasis online berjalan lancar. Terlebih, kata dia, pada hari ini adalah hari pertama pengumpulan berkas yang telah di daftarkan secara online.

“Iya betul dalam rangka PPDB, dan sekarang masih meeting nanti di sampaikan hasil dari kunjungan,” ungkap Furtasan saat dihubungi, Senin, (8/6/2020).

Sementara itu, salah satu wali murid, Ibu Irawati mengatakan, pendaftaraan PPDB pada kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Dikarenakan, kata dia, terdapat pengumpulan berkas, dan tidak menunggu pengumuman dari online.

“Biasanya mah kita tinggal nunggu dari online saja, dan itu waktu saya mendaftarkan kakanya sekolah disini (SMAN 1, Red). Kalau keterima akan di telephone pihak sekolah, kalau tidak di terima akan ada tulisan di web PPDB,” kata Ibu Irawati saat di temui di sekolah.

Sementara itu, pihak SMAN 1 Kota Serang belum ada yang dapat di mintai keterangan. Lantaran, masih sibuk mengurus berkas.

Sedangkan pantauan di lokasi, di depan pintu masuk sekolah sudah tersedia berupa kardus yang bertuliskan sistem zonasi, perpindahan, prestasi, dan afirmasi. Ratusan wali murid, secara bergantian untuk mengumpulkan berkas tersebut.(Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...