PGI: Kasus Covid-19 Belum Turun, New Normal Belum Bisa Diterapkan

Bisa Diterapkan Jika Kasusnya Sudah Turun

ATMnews.id,Serang-Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) berpendapat, belum saatnya Indonesia memasuki era kenormalan baru alias new normal terkait pandemi virus corona (Covid-19).

Sebab, dalam perspektif PGI, era new normal baru dapat diterapkan apabila grafik kasus Covid-19 melandai dan cenderung turun. Sementara, Indonesia belum demikian.

“Normal baru sendiri dalam kaitan kesehatan dalam rumusan PGI adalah sebuah kondisi di mana kurva pandemi menurun dan melandai,” ujar Sekretaris Umum PGI Jacky Manuputty seperti dikutip dari kompas.com, Senin (8/6/2020).

Selain itu, masyarakat telah bisa beradaptasi dan penanggulangan Covid-19 berjalan secara linear pada kemajuan. Oleh sebab itu, PGI menyarankan bahwa penerapan new normal jangan diterapkan terlebih dahulu dan fokus menurunkan angka penularan.

“Oleh karena itu, dalam pernyataan pers kami sebelumnya, kami nyatakan bahwa saat ini kami belum melihat telah mencapai normal baru,” ujar dia.

Namun, apabila pemerintah tetap berkeinginan menerapkan new normal di tengah penularan yang masih terbilang tinggi, Jacky menyebut, new normal merupakan tantangan yang harus dijawab bersama-sama.

Selain itu, saat ini pemerintah belum mengumumkan kapan tepatnya penerapan kebijakan new normal itu dilakukan. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...